Program Sarjana

Program Sarjana

Program sarjana di ITS normalnya ditempuh dalam waktu 4 tahun (8 semester) dengan menyelesaikan beban kredit minimal 144 SKS. Berikut departemen-departemen di ITS yang menyediakan program ini:

Image

Arsitektur

Pelajari fokus ilmu seperti Perumahan dan Permukiman, Perancangan Kota, Arsitektur Lingkungan, Manajemen Pembangunan Kota, Studi Pembangunan, Perancangan Arsitektur, Pendidikan Profesi Arsitektur. Tak lupa Teori, Sejarah dan Kritik Arsitektur.

Selengkapnya
Image

Biologi

Pelajari dasar-dasar biologi, terutama yang menelusuri lebih lanjut tentang keempat bidang ini, yaitu Botani, Zoologi, Mikrobiologi, dan Bioteknologi serta Ekologi.

Selengkapnya
Image

Desain Interior

Pelajari lebih dalam ilmu yang berfokus pada Lingkungan dan Perilaku Manusia di Dalam Bangunan, Ilmu Bangunan dan Teknologi, dan Desain Bangunan dan Budaya.

Selengkapnya
Image

Desain Produk Industri

Saat ini terdiri dari dua program studi yaitu Desain Produk dan Desain Komunikasi Visual. Telusuri lebih dalam dari Advertising, Branding, Game Developing, Desain Furnitur, Fashion, dan masih banyak lagi.

Selengkapnya
Image

Fisika

Ingin tahu tentang hukum dasar yang mengendalikan alam semesta? Dapatkan pemahaman secara kuantitatif dan konseptual tentang fisika material, geofisika, optoelektronika, fisika teori, dan instrumentasi di Departemen Fisika ITS.

Selengkapnya
Image

Kimia

Kimia adalah ilmu dasar yang mempelajari materi pada skala atom dan molekuler. Ilmu ini menguak lebih detail mekanisme molekuler yang mendasari aktivitas pada organisme hidup. Fokus bahasan meliputi kimia anorganik, kimia organik, kimia fisik, kimia analitik, dan biokimia.

Selengkapnya
Image

Perencanaan Wilayah dan Kota

Dalami fokus ilmu diantaranya ekonomi wilayah dan kota, manajemen resiko dan bencana, daya tampung ekologi, perubahan iklim perkotaan, perancangan kota, pemodelan spasial, sistem informasi geografis/GIS, perencanaan dan manajemen transportasi, kebijakan perencanaan, perencanaan partisipatif dan pengembangan komunitas.

Selengkapnya