Program Diploma

Program Diploma

Program Diploma ITS berfokus untuk menjadi unggulan dalam bidang teknologi dan sains terapan di Indonesia, terutama yang menunjang pengembangan industri dan kelautan yang berwawasan lingkungan melalui jalur vokasional. Program Diploma ITS menyiapkan peserta didik yang terampil pada bidang kerja tertentu sehingga siap terjun pada proyek dan pekerjaan riil. Program yang tersedia merupakan Sarjana Terapan (D-IV) yang ditempuh selama empat tahun dengan beban kredit minimal 144 SKS.

Image

Teknik Infrastruktur Sipil

Di Departemen Teknik Infrastruktur Sipil peserta didik dipersiapkan sebagai tenaga ahli infrastruktur dan teknik sipil sesuai konsentrasi bidang studi melalui kurikulum berbasis kompetensi. Departemen ini terdiri dari dua program studi yaitu Teknologi Rekayasa Konstruksi Bangunan Air dan Teknologi Rekayasa Pengelolaan dan Pemeliharaan Bangunan Sipil.

Selengkapnya
Image

Teknik Mesin Industri

Departemen Teknik Mesin Industri mempelajari pengetahuan tentang sains dan engineering, mengeksplorasi berbagai penerapan ilmu mulai dari konversi energi, desain, manufaktur hingga metalurgi. Departemen ini terdiri dari dua program studi yaitu Teknologi Rekayasa Manufaktur dan Teknologi Rekayasa Konversi Energi.

Selengkapnya
Image

Teknik Elektro Otomasi

Program Studi Teknologi Rekayasa Otomasi menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan, menganalisis, mengoptimasi dan mengembangkan bidang keahlian Teknologi Otomasi demi mendukung industri 4.0.

Selengkapnya
Image

Teknik Kimia Industri

Departemen Kimia Industri mempelajari bidang keahlian teknologi rekayasa proses berkelanjutan selama studi mahasiswa mengembangkan keterampilan, laboratory skill, troubleshooting dan problem solving, merancang komponen teknologi proses, optimasi dan efisiensi proses dan berjiwa technopreneur. Lulusan akan memperoleh sertifikasi kompetensi keahlian teknologi proses sesuai kebutuhan industri.

Selengkapnya
Image

Teknik Instrumentasi

Departemen Teknik Instrumentasi menawarkan program pendidikan diploma dan riset rekayasa instrumentasi. Peserta didik diarahkan untuk memiliki kemampuan profesional dalam hal pemasangan, pengoperasian, perawatan dan melakukan kalibrasi alat ukur maupun peralatan instrumentasi serta membuat laporan dan evaluasi berbasis komputer secara mandiri ataupun kelompok.

Selengkapnya
Image

Statistika Bisnis

Program ini mendidik dan mengembangan statistika bertaraf internasional yang berkontribusi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya bidang: industri, bisnis, ekonomi finansial dan sosial-kependudukan serta lingkungan-kesehatan. Departemen Statistika Bisnis saat ini terbuka untuk menjalin kerjasama dengan dunia bisnis dan industri dalam rangka menunjang strategi link and match antara pendidikan diploma statistika dengan perkembangan dunia kerja.

Selengkapnya