Bisnis & Kewirausahaan

Bisnis & Kewirausahaan

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menanamkan jiwa bisnis dan kewirausahaan dalam perkuliahan maupun kegiatan pengembangan civitasnya. Untuk mendukung program tersebut, ITS memiliki inkubator bisnis yang dibimbing langsung oleh praktisi bisnis dan pengajar di ITS yang berkutat di bidang bisnis dan kewirausahaan.

Untuk keperluan kerjasama bisnis dengan industri dan investor, ITS juga telah memiliki Badan Pengembangan dan Pengelola Usaha (BPPU) yang memiliki tugas menggalang dan mengelola dana, mengembangkan unit usaha, serta menjadi jembatan antara produk dan usaha civitas academika ITS dengan investor dari dunia industri. 

Melihat industri mobile app atau aplikasi berbasis ponsel semakin berkembang di dunia, ITS membangun ITS WorldLink Space, sebuah co-working space dengan fasilitas high speed internet, cloud server, serta mentoring kepada peserta untuk mendukung program 1.000 start up pemerintah Indonesia. BPPU ITS bekerja sama dengan PT Lintasarta untuk memaksimalkan pengembangan digital start-up seperti mentoring, bantuan dana infrastruktur, dan lainnya.

Berlokasi di Gedung Riset ITS, ITS WorkLink Space juga didirikan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa ITS untuk mengembangakan potensi yang dimiliki dalam pengembangan aplikasi digital yang dibutuhkan saat ini, serta dapat bernilai komersial. Selain itu, dengan pengadaan ITS Worklink Space sebagai fasilitas belajar dan mengembangkan riset, para mahasiswa bisa memberikan kontribusi lebih kepada pemerintah, sektor swasta dan masyarakat melalui aplikasi digital yang telah digagas.