DEVITS

sebuah wadah yang dirancang untuk memacu semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa vokasi, memberikan motivasi, serta mendukung mereka dalam menjalankan usaha. Tujuan wadah ini adalah untuk membantu mahasiswa vokasi mengembangkan konsep bisnis yang sederhana namun kuat, serta memberikan arahan dan bimbingan agar konsep tersebut dapat diimplementasikan secara praktis dengan dukungan dari para ahli akademis dan praktisi.

Logo-DEVITS-NO-BG

FILOSOFI LOGO DEVITS

Penjelasan Elemen

  • Tangan menggambarkdn wadah.
  • Lampu menggambarkan potensi kewirausahaan yang terus dikembangkan
    6 gigi gerigi menginterpretasi 6 departemen fakultas vokasi.
  • Secara sederhana filosofi dapat diartikan
    Tangan itu diibaratkan DEVITS yang mewadahi potensi kewirausahaan 6 departemen fakultas vokasi.

Penjelasan psikologi warna

  • Warna ungu pada logo atau dalam elemen branding lainnya bisa sangat efektif untuk menyampaikan pesan bahwa brand tersebut berani, berbeda, dan memiliki kedalaman nilai atau pemikiran.
  • Oranye adalah warna yang penuh energi dan kreativitas. Warna oranye dapat menarik perhatian dan menstimulasi pikiran, jadi cocok untuk startup/organisasi yang ingin menonjolkan sisi inovatif.
  • Abu-abu dalam logo atau elemen branding efektif untuk menyampaikan kesan yang serius, canggih, dan profesional.

Visi

Menjadi pusat studi yang berperan dalam menumbuhkembangkan kewirausahaan bagi mahasiswa dengan fokus pada pengembangan entrepreneur yang memiliki visi global dan penguasaan teknologi, serta memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Misi

Mendorong peningkatan kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam berwirausaha melalui berbagai program pendidikan, pelatihan,dan dukungan yang relevan.

Memberikan akses dan dukungan untuk mengembangkan ide bisnis mahasiswa menjadi produk atau layanan yang dapat bersaing di pasar global melalui mentorship, fasilitas, dan sumber daya yang diperlukan.

alur-program

KBMI

Program Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia atau KBMI adalah salah satu program dari Kemendikbud. Program ini bertujuan untuk memperkuat kemandirian ekonomi nasional dan mendukung percepatan ekonomi digital. Selain itu program KBMI juga bertujuan mendukung mahasiswa yang memiliki minat di bidang kewirausahaan.

ASMI

Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia merupakan salah satu program unggulan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia yang akan mempertemukan dengan Pemilik (owner) startup besar di Indonesia, Angel Investor, bimbingan Khusus dan program program yang lain dengan full Talent selain hibah yang besar.