Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem

Tentang Fakultas

Perkembangan industri di Indonesia sangat pesat. Hingga 2019, ada sekitar 24.500 industri terdaftar di Kementerian Perindustrian dan lebih dari 100 kawasan industri, dimana setiap daerah memiliki ratusan hingga 2.267 hektar. Dengan populasi Indonesia yang lebih dari 250 juta dan luasnya mencapai 1.905 juta km2, tentu saja sangat strategis untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan menggunakan sumber daya alam yang melimpah. Departemen yang ada di Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem:  Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Material dan Metalurgi.

Selengkapnya

Visi dan Misi

Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem sebagai fakultas dengan reputasi internasional dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi industri.

Selengkapnya

INFORMASI

Image

Latihan Keterampilan Manajamen Mahasiswa Pra-Tingkat Dasar XIX Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem Institut Teknologi Sepuluh Nopember Tahun 2022

What : LKMM Pra-TD XVIII FTIRS ITS adalah salah satu program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia BEM FTIRS ITS dimana merupakan kegiatan pelatihan mengenai manajemen diri dan waktu.

Selengkapnya
Image

INSTRUMENTASI SEBAGAI PEMANDU JAMINAN MUTU

Oleh :
PROF. Dr. Ir. Ali Musyafa’, M.Sc.
Guru Besar/Profesor dalam Bidang Ilmu Instrumentasi Industri

Dalam perjalanan hidup kita, disadari atau tidak, kegiatan kita banyak terkait dengan ilmu instrumentasi yang diterapkan dan berkembang baik di sektor rumah tangga, industri manufaktur, maupun industri jasa. Ilmu instrumentasi semakin hari semakin menarik, ketika diamati dalam perkembangan di era industri 1.0 sampai era industri 4.0 bahkan pada era industri 5.0.

Selengkapnya
Image

RUMAH MANFAAT 2021

RUMAH MANFAAT merupakan sinergi kolaborasi kesatuan sosial masyarakat (Mahasiswa) FTIRS yang terdiri dari 5 Himpunan Mahasiswa Departemen yang ada di FT-IRS (Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM), Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEKK), Himpunan Teknik Fisika (HMTF) Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI), Himpunan Mahasiswa Teknik Material dan Metalurgi (HMMT)) dan BEM FT-IRS dalam Departemen Sosial Masyarakat yang bergerak sebagai inisiator, koordinator, dan eksekutor untuk kegiatan di setiap kampung binaan yang ada di FT-IRS.

Selengkapnya
Image

Pelatihan Operator Training Simulator (OTS) : Complete Power Plant Operation (Integrated Start Up) FT-IRS ITS Bekerjasama dengan PT. Kuarta Powerindo Perkasa, Tanggal 14-19 Maret 2022

FT-IRS ITS bekerjasama dengan PT Kuarta Powerindo Perkasa (SimGenics Indonesia) menyelenggarakan pelatihan Complete Power Plant Operation (Integrated Start Up)

Selengkapnya
Image

Training Pengenalan Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (SMK3) Tahun 2022

Pada tanggal 14 – 15 FEBRUARI 2022 Fakultas Teknologi Industri Dan Rekayasa Sistem berkesempatan menyelenggarakan Training Pengenalan Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja(SMK3) Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012.

Selengkapnya
Image

PT. Gudang Garam

Pada Hari Jumát pagi, 19 November 2021, perwakilan PT Garam, badan usaha milik negara Indonesia bergerak di bidang produksi garam yang di wakili oleh Bapak Arif Haendra sebagai direktur operasi dan pengembangan beserta jajarannya. Berkenan mengunjungi Kantor Dekanat FTIRS ITS di Gedung Rektorat lantai 3.

Selengkapnya

Penghargaan

Penghargaan yang diterima oleh mahasiswa, dosen dan staf kami di FTIRS selengkapnya..
Image

Agenda

Agenda kegiatan di FTIRSselengkapnya..
Image
Image

Sumber Daya

Sumber daya di FTIRSselengkapnya..
Image

Kontribusi

Kontribusi di FTIRSselengkapnya..

KERJASAMA:

Kerja sama yang dimaksud adalah kerjasama antara Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem dengan instansi lain, baik dengan instansi (Perguruan Tinggi) di luar negeri maupun instansi dalam negeri, seperti kerja sama dengan Badan Pengkajian Dan Penerapan Teknologi.

Butuh Bantuan?

Silakan hubungi kami di sini:

Dukung kami!

Silakan klik tautan di bawah untuk mendukung.