Fasilitas dan Layanan

Fasilitas dan Layanan

Pengalaman Industri Terbaik Untuk Anda

Menjadi partner industri dengan ITS dan miliki berbagai fasilitas dan layanan dalam berbagai lembaga yang berfungsi untuk menjembatani hubungan antara ilmu pengetahuan, pemerintah, industri dan masyarakat.

FASILITAS RISET

ITS memiliki 130 laboraturium di seluruh departemen, 92 diantaranya terbuka untuk masyarakat umum dengan berbagai layanan serta tiga laboraturium unggulan di ITS. ITS juga  memiliki 10 pusat riset  yang menjadi poros dalam jalannya riset di ITS. Pusat riset ini menaungi berbagai penelitian, pendanaan dan kerjasama dengan industri untuk membuat produk nyata untuk industri dan masyarakat.

Kerjasama Industri Dengan ITS

ITS memiliki Badan Pengembangan dan PengelolaanUsaha (BPPU) ITS yang berfungsi mengelola satuan usaha yang meliputi usaha komersial dan usaha penunjang. BPPU sebagaimana dimaksud tersebut mempunyai tugas menggalang dan mengelola dana, serta mengembangkan unit usaha.

Dalam melaksanakan tugas-tugas utama yang diberikan tersebut, BPPU ITS menyelenggarakan beberapa fungsi, antara lain:

  1. Penggalangan dana secara institusional, baik hasil dari kegiatan usaha komersial, kerjasama profesional, kerjasama pemanfaatan aset, dan hasil donasi;
  2. Pengelolaan dana abadi ITS secara profesional; dan
  3. Pengembangan kegiatan usaha ITS melalui pemanfaatan penemuan dalam bidang ilmu pengetahuian dan teknologi secara profesional

Sebagai badan layanan yang langsung dibawah kendali Rektor ITS, BPPU memiliki posisi yang strategis di ITS karena fungsi yang diembannya, yakni sebagai revenue generator bagi ITS. BPPU juga bertugas melayani dan bekerjasama secara optimal dengan seluruh stakeholder yang ada, baik di internal ITS maupun dengan pihak-pihak eksternal yang selama ini telah dan akan bekerjasama dengan ITS.

Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image

Informasi mengenai