Kuliah Terapan

Kuliah Terapan

Program pendek atau program kuliah terapan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mendorong mahasiswanya untuk meningkatkan skill profesional, meningkatkan pengetahuan di area yang dipilih mahasiswa atau memelihara talenta atau hobi tertentu yang dimiliki mahasiswa. ITS menawarkan 3 program kuliah terapan yang bisa dipilih untuk calon mahasiswa, yaitu program Pemrograman Sistem Informasi, program Multimedia dan Desain, dan program Praktisi dan Teknisi Komputer.Program ini tersedia dalam tingkat vokasi (D-I) yang dapat diambil hanya dalam waktu satu tahun saja. Kuliah dibagi menjadi dua semester, masing-masing semester terdiri dari 16 pertemuan. Lulusan Program ini akan mendapatkan sertifikat atau akta yang dikeluarkan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang berisi bahwa penerima sertifikat telah berhasil menyelesaikan program studinya.Informasi lebih lanjut tentang profil program pelatihan, kurikulum, dan tes masuk dapat ditemukan di setiap situs website program.

Image

Pemrograman Sistem Informasi (PAPSI)

Pendidikan menitikberatkan pada ketrampilan dalam mengoperasikan komputer serta membuat suatu perangkat lunak (aplikasi) yang menunjang pengembangan sistem informasi, baik dalam sekala kecil maupun menengah.

Selengkapnya
Image

Multimedia dan Desain (PRODES)

Program pendidikan keahlian terapan untuk menjembatani kebutuhan tenaga kreatif dan kompetitif di bidang desain grafis, produk, interior dan animasi multimedia.

Selengkapnya
Image

Praktisi dan Teknisi Komputer (PIKTI)

Mencetak praktisi komputer handal dalam bidang: otomatisasi perkantoran, web, desain, pemrograman smartphone, game, dan jaringan.

Selengkapnya