Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas

Tentang Fakultas

Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (F-Electics) adalah fakultas unggulan di ITS yang didirikan sebagai gabungan dari Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) dan Fakultas Teknologi Elektro (FTE) yang terdiri dari 6 Departemen dengan lebih dari 2500 mahasiswa baik  di tingkat S1, S2 ataupun S3.F-Electics hadir dengan visi membentuk sumber daya manusia berkarakter, berbudi unggul serta berkelas dunia dalam bidang teknologi elektro, sistem informasi, biomedik, komputer,  informatika  dan teknologi informasi.

Selanjutnya

Visi dan Misi

Menjadi fakultas yang menjadi rujukan dalam pendidikan, dan penelitian di bidang kelistrikan, elektronika, sistem dan teknologi informasi, dan bidang yang berhubungan dengan komputasi dengan reputasi internasional dan berkontribusi pada kemanusiaan.

Selanjuntya

Profil Fakultas

Berikut adalah halaman profil dari Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (F-ELECTICS).

Selanjutnya

INFORMASI

Image

Abadikan Pengalaman, Guru Besar ITS Tulis Buku Tentang Jepang

Jum'at, 20 Agustus 2021
Pengalaman yang terjadi dalam hidup tidak selamanya bisa diingat oleh otak manusia. Di situlah manusia mulai berusaha untuk mengubah ingatan tersebut dalam bentuk yang lebih tahan lama. Sama halnya dengan guru besar dari Departemen Teknik Elektro Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas, yaitu: Prof. Dr. Ir. Imam Robandi, M.T. Bermula dari keinginan untuk tidak melupakan pengalaman di negara Jepang, Ia menulis buku berjudul Beauty of Japan.

Selengkapnya
Image

Kontribusi Dosen FTEIC, Tak Surut Meski Pandemi Memburuk

Selasa, 3 Agustus 2021
Kasus Covid-19 terus meningkat di Indonesia sehingga pemerintah berulang kali mengetatkan protokol kesehatan bagi masyarakat. Meskipun kebebasan beraktivitas menjadi terbatas, semangat para dosen di Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC) untuk berkontribusi di berbagai bidang tidak ikut surut.

Selengkapnya
Image

Kuliah Perdana FTEIC

Kamis, 26 Agustus 2021
Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menyelenggarakan kuliah perdana dengan topik ``Exploring Careers in Cloud``. Kuliah perdana ini diisi oleh empat praktisi yang telah lama berkecimpung di industri TI. Keempat ahli ini berasal dari PT. Google Indonesia.

Selengkapnya

KEGIATAN MAHASISWA

Image

Perkuat Relasi Antar ORMAWA ITS, ELECTICS Visit 1.0 Sukses Menjadi Sarana Berbagi Ilmu Organisasi

Selasa, 14 September 2021
Dengan semangat dalam memperluas relasi, BEM FTEIC ITS bekerja sama dengan mengundang BEM FTIRS ITS untuk melakukan kunjungan studi secara virtual melalui acara bernama ELECTICS Visit atau ELVIS. Selain itu, ELVIS juga merupakan salah satu wadah untuk saling bertukar ilmu organisasi dengan berbagai Organisasi Mahasiswa atau ORMAWA di ITS.

Selengkapnya
Image

Suksesnya OKKBK FTEIC di Tengah Pandemi

Kamis, 2 September 2021
Memasuki tahun akademik yang baru, para mahasiswa baru di Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) diwajibkan untuk mengikuti kegiatan bernama Orientasi Keilmiahan dan Keprofesian Berbasis Kompetensi (OKKBK). OKKBK FTEIC kali ini dilaksanakan secara virtual melalui Zoom dikarenakan pandemi Covid-19 masih berlangsung, Rabu (18/8).

Selengkapnya
Image

Identitas Baru Mahasiswa FTEIC Melalui Sayembara Desain Logo

Rabu, 22 September 2021
Sebagai fakultas baru hasil gabungan dua fakultas di ITS, Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC) melalui BEM FTEIC menggelar Sayembara Desain Logo yang bertujuan untuk memberikan simbol dan identitas baru bagi mahasiswa FTEIC. Dibentuk pada tahun 2020 sebagai gabungan dari Fakultas Teknik Elektro (FTE) dan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK). Fakultas ini memiliki enam Departemen di dalamnya yaitu Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Sistem Informasi, Teknik Biomedik, dan Teknologi Informasi.

Selengkapnya

Awards

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) semakin siap mengambil peran dalam perkembangan industri modern saat ini yang dikenal dengan revolusi industri 4.0.Read More
Image

Events

Salah satu bukti nyatanya adalah dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Gexcon Indonesia yang bergerak di bidang software (aplikasi) simulasi keselamatan pada suatu industri, Rabu (27/3).
Image
Image

Resources

Berlangsung di ruang kerja Rektor ITS, MoU ini ditandatangani langsung oleh Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD dan Executive Vice President Gexcon Amerika Serikat (AS), Prof Jan Roar Bakke PhD.
Image

Contributions

Turut mendampingi dalam penandatanganan MoU tersebut adalah General Manager PT Gexcon Indonesia, Teguh Cahyono MSc dan Kepala Departemen Teknik Kimia ITS, Juwari ST MEng PhD.

KERJA SAMA

Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (Electics) telah menjalin kerja sama dengan berbagai instansi, baik di dalam maupun luar negeri. Berikut adalah beberapa daftar instansi yang bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas .

Butuh Bantuan?

Silakan hubungi kami di sini:

Dukung kami!

Silakan klik tautan di bawah untuk mendukung.