Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas

Tentang Fakultas

Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (F-Electics) adalah fakultas unggulan di ITS yang didirikan sebagai gabungan dari Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) dan Fakultas Teknologi Elektro (FTE) yang terdiri dari 6 Departemen dengan lebih dari 2500 mahasiswa baik  di tingkat S1, S2 ataupun S3.F-Electics hadir dengan visi membentuk sumber daya manusia berkarakter, berbudi unggul serta berkelas dunia dalam bidang teknologi elektro, sistem informasi, biomedik, komputer,  informatika  dan teknologi informasi.

Selengkapnya

Visi dan Misi

Menjadi fakultas yang menjadi rujukan dalam pendidikan, dan penelitian di bidang kelistrikan, elektronika, sistem dan teknologi informasi, dan bidang yang berhubungan dengan komputasi dengan reputasi internasional dan berkontribusi pada kemanusiaan.

Selengkapnya

INFORMASI

Image

Pendaftaran Program MBKM Student Exchange ke UGM Semester II 2020/2021

Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (F-ELECTICS) membuka kesempatan kepada seluruh mahasiswa aktif sekurang-kurangnya semester 5 di Departemen di bawah F-ELECTICS ITS (Teknik Elektro, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Komputer dan Teknologi Informasi) untuk mengikuti Program MBKM Student Exchange pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021.

Selengkapnya
Image

Professor di F-ELECTICS ITS Memperoleh Penghargaan dari Kementerian Luar Negeri Jepang

Pada tanggal 1 Desember 2020, pihak Kementerian Luar Negeri Jepang telah mengumumkan daftar penerima penghargaan Menteri Luar Negeri pada tahun ini. Penerima penghargaan tahun ini terdiri atas 65 organisasi dan 172 individu. Satu di antara penerima penghargaan ini adalah Guru Besar Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas ITS, yaitu Prof. Dr. Agus Zainal Arifin, S.Kom., M.Kom.

Selengkapnya
Image

ELECTICS ITS Webinar Series #18: Holographic Sensing on Image

Untuk memperkenalkan riset di bidang kriptografi dan coding theory kepada para dosen di lingkungan F-ELECTICS ITS, F-ELECTICS ITS bersama Nanyang Technological University menyelenggarakan Webinar Series #18 pada Kamis (17/12) kemarin. Fokus Webinar Series #18 kali ini adalah Holographic Sensing on Images.

Selengkapnya

Awards

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) semakin siap mengambil peran dalam perkembangan industri modern saat ini yang dikenal dengan revolusi industri 4.0.Read More
Image

Events

Salah satu bukti nyatanya adalah dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Gexcon Indonesia yang bergerak di bidang software (aplikasi) simulasi keselamatan pada suatu industri, Rabu (27/3).
Image
Image

Resources

Berlangsung di ruang kerja Rektor ITS, MoU ini ditandatangani langsung oleh Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD dan Executive Vice President Gexcon Amerika Serikat (AS), Prof Jan Roar Bakke PhD.
Image

Contributions

Turut mendampingi dalam penandatanganan MoU tersebut adalah General Manager PT Gexcon Indonesia, Teguh Cahyono MSc dan Kepala Departemen Teknik Kimia ITS, Juwari ST MEng PhD.

KERJA SAMA

Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (Electics) telah menjalin kerja sama dengan berbagai instansi, baik di dalam maupun luar negeri. Berikut adalah beberapa daftar instansi yang bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas .

Butuh Bantuan?

Silakan hubungi kami di sini:

Dukung kami!

Silakan klik tautan di bawah untuk mendukung.