Peneliti Kami

PENELITI KAMI

Seluruh Civitas Akademika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) merupakan putra-putri terbaik yang siap memajukan bangsa. Kami hadir untuk memberikan kontribusi nyata dalam menyelesaikan masalah-masalah besar yang ada di masyarakat. ITS juga siap mencetak peneliti handal dan profesional dengan semangat kampus perjuangan.

Peneliti Terbaik

Para peneliti Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) adalah orang-orang yang ahli dalam penelitian unggulan dibidang Sains, Teknik, Seni, dan Bisnis yang selalu menghasilkan inovasi yang luar biasa. ITS memiliki banyak sekali pakar dalam berbagai bidang yang menghasilkan berbagai jenis penelitian dan jurnal. Temukan para pakar ITS di berbagai bidang dan hasil kerja mereka berupa jurnal ilmiah, buku, dan hak paten disini.

Prof.Dr. I Ketut Buda Artana
Teknik Sistem Perkapalan
Prof. Dr. Suprapto
Teknik Kimia Industri
Prof. Darminto
Fisika
Prof. Dr. Riyanarto Sarno
Teknik Informatika
Prof. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng., Ph.D., CSCP.
Manajemen Teknologi
Dr. Agus Muhamad Hatta
Teknik Fisika
Dr. I Ketut Eddy Purnama
Teknik Elektro
Okta Putra Setio Ardianto, S.T., M.T.
Desain Interior
Dr. Irwansyah
Teknik Fisika
Nur Laila Hamidah, M.Sc.
Teknik Fisika

PRESTASI PENELITI

Menjadi peneliti yang berprestasi adalah pencapaian dari hasil jerih payah yang dicapai dari berbagai penelitian, menjadi delegasi bangsa, hingga berhasil menciptkan produk unggulan. Peneliti berprestasi yang juga sebagai dosen akan mampu meningkatkan semangat dan motivasi peserta didiknya untuk selalu terus berkarya dan berinovasi. Peneliti ITS adalah ilmuwan dan perekayasa yang memiliki segudang prestasi seperti menjadi anggota GYA, mendapat penghargaan dari Kemenristekdikti, hingga meraih peringkat 1 Science and Technology Index (SINTA) Award 2019. Selain itu Peneliti ITS juga banyak mendapatkan penghargaan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Image

Satu-Satunya dari Indonesia, Dosen ITS Menjadi Anggota Ilmuwan Muda Dunia

GYA merupakan akademi ilmu pengetahuan ilmuwan muda di seluruh dunia yang bertujuan sebagai wadah kolaborasi dan dialog internasional. Tahun ini, 40 anggota baru yang berasal dari 30 negara terpilih menjadi anggota GYA.

Selengkapnya
Image

Terima Anugerah dari Kemenristek / BRIN, Dosen ITS Peringkat 1 Scopus

Prestasi gemilang kembali diraih Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dari bidang keilmiahan, yakni Prof Drs Ec Ir Riyanarto Sarno MSc PhD yang berhasil menduduki peringkat 1 pada pemeringkatan Scopus.

Selengkapnya
Image

Dosen ITS Raih Peringkat 1 SINTA Award 2019

Dosen Teknik Informatika ITS Prof Drs Ec Ir Riyanarto Sarno MSc PhD berhasil meraih peringkat pertama Publikasi Ilmiah Kategori Penulis dalam Science and Technology Index (SINTA) Award 2019.

Selengkapnya

Beranda > Riset > Peneliti Kami