Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian

Tentang Fakultas

Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan dan Kebumian merupakan hasil dari perampingan  fakultas  berdasar penyesuaian rumpun ilmu dan bidang ilmu yang ada di ITS. FTSPK terdiri dari enam Departemen, yaitu Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Lingkungan, Perencanaan Wilayah Kota, Teknik Geomatika, dan Teknik Geofisika. Seluruh departemen mempunyai kompetensi yang menunjang target ITS dalam mencapai World Class University dan peningkatan Kontribusi Nasional.  FTSPK juga merupakan wadah dari Departemen yang menghasilkan lulusan yang terbaik dan memiliki kompetensi sesuai dengan bidang ilmunya  dengan keunikannya masing-masing.

Selengkapnya

Visi dan Misi

Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian mempunyai Visi: Menjadi Fakultas yang mendukung ITS menjadi perguruan tinggi dengan reputasi internasional dalam bidang Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Lingkungan, Perencanaan Wilayah Kota dan Kebumian yang berwawasan lingkungan.

Selengkapnya

INFORMASI

Image

Struktur bagi Profesor Koichi

Senada yang dijelaskan oleh Professor Maekawa, Assoc Prof Chikako Fujiyama sebagai narasumber dalam kuliah tamu ini menambahkan

Selengkapnya
Image

ITS Sabet Dua Juara Sekaligus

Tita Oxa Anggrea dan Frankstein Arphan, kembali berhasil menorehkan prestasi membanggakan sebagai juara pertama pada dua cabang lomba sekaligus

Selengkapnya
Image

Solusi Atasi Tanah Longsor

mahasiswa Departemen Teknik Geofisika FTSPK-ITS meracik paper ilmiah yang membahas pentingnya pendekatan geofisika dalam penanggulangan bencana

Selengkapnya

Awards

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) semakin siap mengambil peran dalam perkembangan industri modern saat ini yang dikenal dengan revolusi industri 4.0.

Read More

Image

Events

Salah satu bukti nyatanya adalah dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Gexcon Indonesia yang bergerak di bidang software (aplikasi) simulasi keselamatan pada suatu industri, Rabu (27/3).

Image
Image

Resources

Berlangsung di ruang kerja Rektor ITS, MoU ini ditandatangani langsung oleh Rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD dan Executive Vice President Gexcon Amerika Serikat (AS), Prof Jan Roar Bakke PhD.

Image

Contributions

Turut mendampingi dalam penandatanganan MoU tersebut adalah General Manager PT Gexcon Indonesia, Teguh Cahyono MSc dan Kepala Departemen Teknik Kimia ITS, Juwari ST MEng PhD.

KERJASAMA

Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian telah menjalin kerja sama dengan berbagai instansi, baik di dalam maupun luar negeri. Berikut adalah beberapa daftar instansi yang bekerja sama dengan Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian dibidang akademik

DOWNLOAD

Butuh Bantuan?

Silakan hubungi kami di sini:

Dukung kami!

Silakan klik tautan di bawah untuk mendukung.