Program Sarjana

Program Sarjana

Visi

Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi Arsitektur berbasis riset, yang mengangkat keunggulan lokal dan kompetitif di tingkat Internasional.

Misi

Misi bidang pendidikan:
Menyelenggarakan Pendidikan Arsitektur berkualitas Internasional dengan Kurikulum dan Metoda Pembelajaran yang memanfaatkan kemajuan teknologi terkini  dan kearifan lokal untuk menghasilkan lulusan yang mampu berpikir kritis, kreatif, visioner dan adaptif terhadap perkembangan jaman.

Misi bidang penelitian:
Melakukan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan desain, dalam bidang Arsitektur Tropis  yang memiliki keunggulan dalam pemecahan masalah lingkungan, budaya dan kemanusiaan,  yang berkualitas internasional.

Misi bidang pengabdian masyarakat:
Menerapkan hasil karya ilmiah, teknologi dan desain dalam bidang arsitektur dengan berorientasi pada pemecahan masalah masyarakat.

Misi bidang manajemen:
Melaksanakan pengelolaan Jurusan Arsitektur dengan asas: Transparansi, Akuntabilitas, Bertanggung jawab, Mandiri, dan Berkeadilan, serta mengembangkan jejaring untuk dapat bersinergi dengan perguruan tinggi, industri, masyarakat, dan pemerintah dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang arsitektur.

Tujuan

Melaksanakan pendidikan arsitektur yang berbasis riset yang menghasilkan lulusan dengan kemampuan kritis, kreatif, visioner, dan adaptif.

Struktur Kurikulum 2014-2019 dapat diunduh di sini.

Struktur Kurikulum 2018-2023 dapat diunduh di sini.

Terdapat 9 bidang kompetensi pada jurusan Arsitektur, antara lain :

  1. Architecture Theory, History & Criticism
  2. Architecture Design
  3. Architectural Technology/Engineering
  4. Professional and Social Practice
  5. Visual Arts and Design Computing
  6. Urban Design/Planning
  7. Housing and Human Settlement Studies
  8. Landscape Architecture
  9. Environment and Behaviour Studies/Environmental Design