Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

Struktur organisasi Departemen Arsitektur adalah bagian dari struktur organisasi ITS. Departemen Arsitektur berada dalam koordinasi Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian (FTSPK) bersama dengan lima departemen lainnya: Departemen Teknik Sipil, Departemen Teknik Lingkungan, Departemen Teknik Geomatika, Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota serta Departemen Teknik Geofisika.

Dalam pelaksanaan program kerja dan operasional departemen, Kepala Departemen dibantu oleh Sekretaris Departemen I yang melaksanakan tugas-tugas pengelolaan administrasi Akademik, Kemahasiswaan, Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat. Sementara itu, Sekretaris Departemen II melaksanakan tugas-tugas pengelolaan administrasi Keuangan, Sarana-Prasarana, dan Sumber Daya Manusia (SDM). Pengelolaan kegiatan kemahasiswaan dibantu oleh Koordinator Tim Konsultasi Kemahasiswaan (TKK).

Pelaksanaan pengelolaan departemen dibantu oleh tenaga kependidikan (tendik) yang dikoordinasikan oleh seorang Kepala Sub-bagian Tata-Usaha (Kasubbag TU). Untuk pelaksanaan program kerja dan operasional yang lebih khusus di bidang administrasi akademik Kepala Departemen dibantu Kepala Program Studi (Kaprodi) Pascasarjana.

Pelaksanaan program kerja yang berkaitan dengan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan substansi keilmuan, Kepala Departemen dibantu oleh Kepala Laboratorium. Dalam fungsinya sebagai penanggung jawab pengembangan keilmuan dan kualitas pemebelajaran, Kepala Laboratorium juga berperan sebagai Ketua Rumpun Mata Kuliah (RMK).

Penjaminan mutu di tingkat departemen dikoordinasikan oleh Kepala Departemen. Tim Penjaminan Mutu departemen beranggotakan Sekretaris Departemen I dan II, dan Kaprodi Pascasarjana serta Kepala Laboratorium.

Departemen:
Kepala Departemen: Dr. Dewi Septanti, S.Pd, ST,MT
Sekretaris Departemen 1: F.X. Teddy Badai Samodra, S.T.,M.T., Ph.D.
Sekretaris Departemen 2: Angger Sukma Mahendra, S.T..M.T.
Kepala Program Pascasarjana: Dr. Ir. Asri Dinapradipta,M.B.Env
Tim Konsultasi Kemahasiswaan: Rabbani Kharismawan, ST. MT
Kasubbag TU: Lasman, S.E.

Laboratorium:
Kepala Lab. Perancangan Arsitektur: Prof.Dr.Ir.V. Totok Noerwasito, M.T.
Kepala Lab. Teori, Sejarah & Kritik Arsitektur: Nur Endah Nuffida, S.T., M.T.
Kepala Lab. Sains & Teknologi Arsitektur: Dr.Ir. Asri Dinapradipta, M.B.Env.
Kepala Lab. Perumahan & Permukiman: Sarah Cahyadini, S.T.,M.T.,Ph.D.
Kepala Lab. Perancangan Kota: Dr.ing.Ir. Bambang Soemardiono