Program Sarjana S1

Program Sarjana

Program Studi Sarjana Teknik Biomedik ITS (PSSTB) dibentuk dengan visi dan misi untuk mencetak generasi penerus yang memiliki kemampuan analisa dan sintesa yang kuat dalam bidang spesialisasi Instrumentasi Biomedik, Pengolahan  Sinyal Biomedik, Biomekanika, Kontrol Biomedik, Biomaterial, dan lain-lain.
Dengan kemampuan tersebut, diharapkan setiap lulusan akan mampu untuk memenuhi tantangan dunia kerja di bidang disain peralatan medis, pengolahan sinyal dan citra medis, teknik klinis, rehabilitasi medis, serta teknologi bantuan untuk individu yang berkebutuhan khusus.
Kegiatan penelitian pada program studi ini memusatkan perhatian pada mekanisme komputasi, komunikasi dan sistem kontrol pada sistem biologis, dan aplikasinya pada bidang biologi, elektronik dan mekanika.

Pada Peraturan Rektor ITS No.15/2018 Pasal 15, Mahasiswa Program Sarjana dinyatakan lulus tahap sarjana apabila berhasil menyelesaikan seluruh beban studi sebanyak 144 sks (208 ECTS) termasuk tugas akhir, yang dibagi dalam tahap persiapan dengan beban studi 36 sks yang dijadwalkan dalam dua semester, dan tahap sarjana dengan beban studi 108 sks yang dijadwalkan dalam enam semester. Pengambilan setiap mata kuliah memiliki capaian pembelajaran yang ditargetkan oleh Program Studi tanpa nilai D dan E. Mahasiswa wajib memenuhi persyaratan nilai minimum salah satu bahasa asing dan Satuan Kegiatan Ektra kurikuler Mahasiswa (SKEM). Mahasiswa dengan potensi akademik yang unggul dan IPK yang tinggi berpeluang lulus dalam 3.5 tahun atau 7 semester.

Ringkasan
Jumlah mahasiswa : 279 mahasiswa
Jumlah pengajar : 12 dosen
Gelar dieroleh : S.T. (Sarjana Teknik)
Akreditasi :