Experience more institut teknologi sepuluh nopember

Menjadi perguruan tinggi besar yang berfokus pada riset dan pengembangan teknologi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya telah menorehkan banyak prestasi. ITS sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia rutin melakukan riset-riset demi pengembangan dalam berbagai bidang. ITS juga telah berhasil masuk dalam lima besar perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia versi TimesTidak hanya riset dan publikasi, ITS juga merupakan perguruan tinggi garda terdepan dalam inovasi teknologi di Indonesia melalui Pusat Unggulan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. ITS telah berhasil meluncurkan produk inovasi seperti motor listrik, yakni Garasindo Electric Scooter ITS (Gesits), mobil listrik yakni Hybrid Series Kasuari, BLITS, bahkan super car terkenal , Lowo Ireng.Dengan tidak melupakan kodratnya sebagai kampus maritim terbesar, ITS juga mengembangkan berbagai inovasi dalam bidang kemaritiman. Salah satu inovasi tersebut adalah Kapal Laminasi Bambu pertama di Indonesia yang diberi nama Baito Deling dan telah diujicobakan pada Juli 2018 silam. Nala Heroes yang merupakan kapal autonomus milik Tim Barunastra ITS juga berhasil menjuarai kompetisi roboboat di Florida, Amerika Serikat.Keberhasilan dan prestasi yang diperoleh ITS tentunya tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh berbagai rekan institusi yang bekerja sama dengan ITS. Kita butuh mimpi-mimpi besar dan ide-ide brilian dari putra-putri terbaik bangsa untuk membangun masa depan. Seperti kata pepatah, dua tangan akan menyokong lebih kuat dari satu tangan. Dan dengan bersama-sama, ITS percaya bahwa perubahan-perubahan menuju masa depan yang diimpikan akan lebih mudah diraih.

Perubahan dimulai dari langkah-langkah kecil. Teknologi yang semakin berkembang saat ini merupakan inovasi dan pembaharuan dari ide-ide yang sudah ada sebelumnya. Sebagai agen perubahan yang membangun masa depan, ITS memfasilitasi dan mendukung ide-ide serta mimpi gemilang para dosen dan mahasiswanya.Teknologi merupakan elemen penting, tidak hanya semakin memudahkan pekerjaan manusia, namun juga dapat menyelamatkan alam dan manusia itu sendiri. Terciptanya motor dan mobil listrik merupakan salah satu contoh nyata teknologi dapat menyelamatkan alam. Penggunaan bahan bakar alternatif tentunya dapat mengurangi pemakaian bahan bakar minyak yang kian hari kian susut.Dukungan yang diberikan akan digunakan untuk mendukung dan memfasilitasi riset-riset yang dilakukan di ITS, pemberian beasiswa bagi putra-putri terbaik bangsa demi menunjang pendidikan yang lebih baik, dan mengembangkan fasilitas ITS untuk mendukung pengembangan para civitas akademika.Dari hasil kerjasama ini diharapkan kedepannya tidak hanya institut yang berkembang, namun bangsa Indonesia juga bisa semakin maju dan tangguh. Karena ITS tumbuh bersama bangsa.

Perkembangan teknologi tentunya tidak dapat lepas dari pengembangan masyarakat itu sendiri. Ambisi ITS dimasa depan didasari oleh karya-karya dan riset yang dihasilkan oleh para civitas academica ITS sendiri. ITS menyadari bakat-bakat yang dimiliki bangsa Indonesia ini kedepannya akan dapat dikembangkan menjadi sesuatu yang besar hingga kemudian sanggup untuk menciptakan lapangan-lapangan kerja . ITS memiliki ribuan riset dan prestasi dalam bentuk karya-karya yang dapat menjadi pondasi menuju target ITS sebagai Entrepreneurial Univeristy pada 2030 nanti.

Beranda > Inisiatif > Dukung ITS