Pelatihan dan Program

Pelatihan dan Program

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menyadari bahwa reputasi internasional dimulai dari bagian internal kampus, untuk itu, ITS terus membuat berbagai inovasi dan mempromosikan program untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuannya di dunia global. Tidak hanya di bidang akademik, ITS juga terus membimbing dan mendorong mahasiswa, staf, dan dosen tentang pengembangan perspektif global, pentingnya mengetahui bagaimana menjadi komunitas dunia dan terus berkontribusi untuk meningkatkan keragaman di kampus ITS. Kami telah mengembangkan program untuk meningkatkan keragaman dan internasionalisasi kami. Lihatlah beberapa program yang telah dikembangkan ITS sejauh ini:

Program Mobilitas Staff

Program Mobilitas Staf adalah program inisiatif ITS International Office yang menyediakan magang bagi tenaga kependidikan ITS di beberapa universitas di luar negeri. Program ini dimulai pada 2013 dan terus dikembangkan hingga hari ini. Dalam program ini, para staf akan belajar tentang bidangnya secara khusus selama 4-5 hari.

Program ini adalah inisiatif ITS untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman di bidang kerja di tingkat internasional. Mobilitas staf juga diciptakan untuk mendorong staf untuk mengeksplorasi hal-hal inovatif untuk diterapkan di ITS. Saat ini, program ini telah menarik beberapa mitra universitas di Thailand seperti Chulalongkorn University dan University of Technology Thonburi (KMUTT) King Mongkut. Pada 2017 ITS juga menerima staf dari kedua universitas yang juga bertukar staf di ITS selama satu minggu.

Program ini terbuka untuk tenaga kependidikan dengan dua jalur, yaitu struktural dan reguler. Jalur struktural terbuka untuk kepala biro, kepala seksi, dan sub-kepala sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan perspektif global. Sementara jalur reguler terbuka untuk pegawai negeri sipil, calon pegawai negeri sipil dan pekerja lepas yang berdedikasi di ITS untuk meningkatkan kompetensi global mereka.

Untuk mempersiapkan para kandidat untuk program ini, ITS International Office juga menyelenggarakan program Peningkatan Staf dalam bentuk pelatihan bahasa Inggris yang disampaikan oleh sukarelawan pengajar profesional. Peningkatan Staf akan diadakan selama 5 minggu dan menjadi salah satu tahap seleksi dan prasyarat untuk mengikuti Program Mobilitas Staf 2017. Ini juga merupakan cara bagi ITS untuk meningkatkan kompetensi stafnya di dunia global, membangun jaringan dengan mitra universitas di luar negeri dan memberikan peluang untuk mengeksplorasi inovasi dan kreativitas staf ITS.

Anda juga dapat mengikuti program ini di halaman Direktorat Hubungan Internasional ITS

Lokakarya Kompetensi Global

Untuk mempersiapkan siswa menjadi komunitas global dan membantu mempersiapkan rencana studi lanjutan, Global Competence Workshop (GCW) hadir dengan konsep dan pembaruan baru. Lokakarya ini akan dibagi menjadi tiga kursus. Ada GCW dasar, mengeksplorasi program-program non-gelar, dan mengejar program gelar.

GCW dasar

Langkah pertama bagi siswa untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka untuk mewujudkan impian mereka untuk mencapai peluang global. Kurikulum dasar GCW dirumuskan berdasarkan pada pengetahuan dasar dan materi yang dibutuhkan untuk mengatasi peluang dan tantangan global. Lokakarya ini akan memberikan informasi tentang pentingnya melangkah ke dunia global, meraih peluang global, dan banyak hal lainnya.

GCW: Menjelajahi Program Non-Gelar

Kursus lebih lanjut dirumuskan untuk mempersiapkan siswa yang ingin mendaftar dalam program non-gelar seperti kursus singkat, program musim panas / musim dingin dan beberapa program lainnya. Lokakarya ini akan memberi Anda informasi terperinci tentang apa yang harus dipersiapkan untuk meningkatkan kegembiraan bergabung dengan program non-gelar. Siswa akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang cara membuat surat motivasi, cara melobi dan bernegosiasi dan bagaimana membangun kepercayaan diri selama proses wawancara.

GCW: Mengejar Program Gelar

Kursus terakhir ini adalah persiapan lanjutan bagi siswa yang ingin melanjutkan studi di tingkat sarjana dan pascasarjana. Lokakarya ini akan memberi Anda informasi dan penjelasan yang jelas dan terperinci tentang cara menulis artikel ilmiah, cara mendapatkan koneksi ke penyelia, dan cara membangun profesionalisme di tempat kerja dan banyak peluang lainnya.