Inovasi Bidang ICT dan Robotika

Di bidang teknologi dan informasi, ITS juga mengembangkan riset yang strategis untuk industri. Misalnya teknologi Radio Frequency Identification (RFID) yang diaplikasikan dalam surat izin mengemudi (SIM) untuk mengendalikan konsumsi BBM. Atau dalam lingkup medis seperti TB Analyzer, alat yang membantu medis untuk menghitung jumlah bakteri tuberculosis pada citra preparat dahak. Riset strategis ini dikembangkan menjawab permasalahan dan tantangan baik dalam negeri maupun skala dunia.

Eksplor berbagai produk inovasi ITS dalam bidang Industri Kreatif

Perangkat Penghitung Otomatis Bakteri Tuberkulosis

Penentuan tingkat keparahan penderita tuberculosis saat ini dilakukan dengan memeriksa preparat dahak penderita dibawah mikroskop, mengamati bakteri yang tampak dan menghitungnya. Prototipe perangkat TB-Analyzer sudah dikembangkan. Perangkat ini berupa perangkat yang gegas dan otomatis untuk menghitung jumlah bakteri tuberkulosis yang tampak pada citra preparat dahak.

Indonesia Micro Electronics (IME) sebagai Pendukung dalam Pengembangan Pendidikan Robotika di Indonesia

ndonesia Micro Electronics (IME) merupakan sebuah terobosan inovasi dalam segment di bidang robotika dalam hal ini pengembangan produk-produk mikrokontroler yang dapat diimplementasikan dengan kebutuhan suatu robot. IME didesain sederhana dengan beberapa fitur yang memudahkan pengguna mempelajari mikrokontroler yang memiliki beragam input dan output sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kreatifitas pengguna dalam membuat suatu robot.

Teknologi R SIM Sebagai Produk Monitoring Penggunaan Minyak Bumi dan Pembatasan BBM Bersubsisdi Berbasis RFID 

Mengendalikan konsumsi BBM dapat menggunakan konsep pembatasan yang memanfaatkan identittas Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang dilengkapi dengan Radio Frequency Identification (RFID).

Hi-Craft Innovation Product: Amplifier Speaker dengan Teknologi Bambuatau Rotan Laminasi

Tekstur rotan alam memberikan kesan alami pada amplifier ini. Laminasi rotan memiliki keunggulan lebih ringan dari bahan sintetis, dan rotan laminasi memiliki akustik yang baik untuk amplifier seperti produk berbahan kayu. Pada speaker depan dibalut dengan rotan anyaman, teknik tenun dibentuk oktogonal yang tidak menutupi suara dan membuat amplifier ini tampil lebih cantik.

Sepeda Tandem Dua Fungsi

Sebuah sepeda yang dapat difungsikan selain sebagai sepeda tandem juga dapat dipergunakan sebagai sepeda tunggal tergantung pada kebutuhan saat dipergunakan.  Sepeda tandem ini dibuat dan didesain dengan tujuan seseorang dapat meningkatkan kebugaran fisiknya dengan menggunakannya sebagai sepeda (tunggal) dimana disisi lain pada saat/waktu yang berbeda juga dapat dimanfaatkan sebagai sepeda (tandem) yang dapat dipergunakan secara berdua/berpasangan.

Hi-Craft Innovation Product: Gramaphone dengan Kombinasi Teknologi Bambu Laminasi dan Tembaga

Speaker gramaphone ini merupakan perpaduan estetika masa lalu dengan kecanggihan teknologi masa kini, menggunakan komponen elektronik Mp3 player. Enclosure terbuat dari papan laminasi bambu dan corong suaranya terbuat dari tembaga yang di olah khusus dengan teknik hammertone. Pengatur volume yang unik menyerupai piringan dan terbuat dari material tembaga yang sama, menambahkan kesan dan pengalaman yang menarik dalam menggunakannya

Hi-Craft Innovation Product: Edison Lamp dengan Teknologi Bambu Laminasi

Lampu LED dengan bohlam pijar LED yang menyerupai lampu pertama oleh edison,konsep perpaduan yang sesuai antara masa lalu dan masa kini. Rumah lampu berbentuk lampu minyak menyatakan ketegasan di era-era awal industrialisasi. Produk ini cocok diletakkan di setiap ruangan, dengan kenob pengatur (dimmer) sehingga tingkat cahanyanya dapat diatur sesuai suasana dan selera.

.google {left:100%;display:inline-block;position:fixed}

займ с плохой историей