News

Sosialisasi PO PAK Secara Daring di Fakultas Teknologi Kelautan ITS

Wed, 25 Nov 2020
3:26 pm
Faculty of Marine Technology

Sorry, no posts matched your criteria.

Oleh : adminmartech   |

Dalam rangka mengakselerasi kenaikan jabatan fungsional dan pangkat akademik dosen-dosen di lingkungan Fakultas Teknologi Kelautan (FTK), FTK mengadakan Sosialisasi PO PAK Kenaikan Jabatan dan Pangkat Dosen Tahun 2019. Hal ini sejalan dengan program ITS saat ini yang sedang menggenjot kenaikan pangkat dan jabatan akademik dosen-dosennya. Sehingga dosen dengan jabatan Guru Besar (GB), Lektor Kepala, dan Lektor makin banyak. Selain itu juga agar dosen-dosen baru tidak lagi berlama-lama/menunda untuk memperoleh jabatan akademik pertamanya sebagai Asisten Ahli.

Dengan narasumber Prof. Hamzah Fansuri, S.Si, M.Si, Ph.D (Dekan Fakultas Sains dan Analitika Data ITS), acara dimulai dengan dibuka oleh Dekan FTK Dr.Eng. Trika Pitana sekitar pukul 16.15 WIB. Selanjutnya acara dimoderatori oleh wadek FTK Dr.Eng. Rudi W. Prastianto hingga selesainya acara.

Dalam acara tersebut pada intinya narasumber memaparkan bagian apa saja & bagaimana perubahan pokok/mendasar dari Pedoman Operasional PAK yang lama (Tahun 2014) menjadi yang baru, bertahun 2019 tersebut. Ternyata dari banyak perubahan-perubahan tersebut, tidak sedikit malah yang sinergis dan lebih mempermudah dosen dalam memenuhi syarat-syarat untuk kenaikan jabatan/pangkatnya.  

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh dosen-dosen Fakultas Teknologi Kelautan, tapi juga dihadiri beberapa dosen dari Fakultas lain di ITS. Meskipun diselenggarakan secara daring (online), namun dosen-dosen masih nampak antusias menanyakan hal-hal terkait perubahan aturan tersebut dan berbagai permasalahan yang terjadi dalam pengajuan kenaikan jabatan fungsional dan pangkat akademik. Dengan pemahaman dan pengalamannya, nara sumber dapat menjawab dan menjelaskan dengan cukup komprehensif dan memuaskan atas semua pertanyaan peserta. Meskipun pertanyaan masih banyak dari para peserta, namun dengan keterbatasan waktu, terpaksa acara ditutup pada pukul 16.30 WIB dengan closing remarks dari Dekan FTK. Tetapi nara sumber tetap memberikan kesempatan bagi perserta secara kontak japri jika ada hal-hal yang masih ingin ditanyakan.

Dengan adanya acara ini diharapkan dosen-dosen di lingkungan FTK khususnya, dan dosen ITS umumnya, makin dapat memahami terkait perubahan pada Pedoman Operasional PAK Tahun 2019 sehingga dapat menumbuhkan semangat bagi para dosen dalam merencanakan kenaikan jabatan fungsional/pangkat akademiknya secara lebih awal dan lebih siap. [2020@septi.FTK & edited by: eRWePe.FTK].

 

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.