Peraturan dan Informasi Akademik

Peraturan dan Informasi

Departemen Matematika menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan calon mahasiswa dalam bidang akademik. Eksplor berbagai informasi untuk merencanakan kegiatan akademik disini.

Peraturan akademik disusun sebagai panduan mahasiswa selama belajar di ITS. Peraturan akademik berisi tentang program pendidikan, penerimaan mahasiswa baru, matrikulasi, kurikulum, evaluasi pembelajaran, kegiatan akademik, kegiatan non akademik, cuti studi, kerjasama akademik, mahasiswa asing serta peraturan dan tata krama di ITS.

Temukan panduan selengkapnya unduh

Kerja Praktek (KP) merupakan salah satu kegiatan yang wajib bagi mahasiswa Matematika ITS program Sarjana (S1). Kerja praktek mempunyai bobot 2 (dua) SKS, yang ekivalen dengan pelaksanaan kerja di industri selama 1 (satu) bulan.

Form kerja praktek dapat di unduh di link berikut: unduh

Mahasiswa yang ambil Tugas Akhir harus mengikuti Seminar Proposal TA terlebih dahulu, jika dinyatakan layak untuk dilanjutkan maka mahasiswa dapat mengerjakan Tugas Akhirnya.

Informasi lebih lanjut silahkan klik disini

Tugas Akhir merupakan mata kuliah bernilai 6 SKS yang harus diambil oleh setiap mahasiswa Matematika ITS sebagai syarat untuk menyelesaikan pendidikan Strata satu dan mendapatkan gelar Sarjana Sains Matematika. Tugas Akhir memiliki sasaran agar mahasiswa mampu menjelaskan, menganalisis serta mengaplikasikan seluruh pengalaman pendidikan yang berbasiskan mata kuliah dasar dan pilihan dalam bidang keahlian yang diminatinya.

Info lebih lanjut silahkan klik disini

Mahasiswa yang ambil Tesis harus mengikuti Seminar Proposal Tesis terlebih dahulu, jika dinyatakan layak untuk dilanjutkan maka mahasiswa dapat mengerjakan Tesis.

Informasi lebih lanjut silahkan klik disini

Tesis merupakan mata kuliah 6 SKS yang harus diambil oleh setiap mahasiswa Matematika ITS sebagai syarat untuk menyelesaikan pendidikan Strata Dua dan mendapatkan gelar Magister Sains Matematika.

Download panduan kelengkapan berkas yudisium mahasiswa S2 disini