News

TFG Hidupkan Kembali Rasa Kebersamaan

Jum, 26 Okt 2018
5:08 pm
Berita
Share :
Oleh : tfisikaadmin   |

Tepat sehari setelah Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (HMTF ITS) merayakan ulang tahunnya, HMTF ITS adakan Teknik Fisika Gathering (TFG) . Mengusung tema Glow in Togetherness, acara puncak perayaan ulang tahun ini hidupkan kembali rasa kebersamaan mahasiswa Departemen Teknik Fisika (DTF) ITS pada Sabtu, (21/4).

Gemerlap lampu warna-warni menghiasi panggung TF malam itu. Riuh ramai mahasiswa berdatangan untuk mengisi malam minggu. Alunan musik menambah keakraban disela sebuah perbincangan setiap tubuh. Mewakili kepala DTF ITS, Hendra Cordova ST MT hadir disela keramaian. Setelah, memberi sambutan, bersama Ketua HMTF ITS yaitu Wildan Almas Zufar, Hendra membuka acara TFG secara simbolis dengan memotong tumpeng.

Acara dilanjutkan dengan hiburan. Gelak tawa kemudian tercipta saat satu persatu perwakilan laboratorium dan angkatan memberikan sumbangan penampilannya. Ada yang bermain sulap, membaca puisi, bernyanyi akustik atau menampilkan sebuah band. Depan panggung TF nampak penuh sesak.

Ketua pelaksana TFG, Amrizal Tariq Chalidi mengatakan, tema Glow in Togetherness dipilih dengan banyak pertimbangan. Ia menjelaskan, dengan melihat dari apa yang ada di dalam vivat dan mars HMTF, kebersamaan adalah hal yang diagungkan.

“Dewasa ini, nilai kebersamaan yang ada semakin luntur. Diharapkan, dengan adanya TFG, rasa kebersamaan mahasiswa TF dapat tumbuh kembali,” tuturnya. “Acara ini sekaligus hiburan disela padatnya dunia perkuliahan,” lanjutnya.

Ia mengatakan, serangkaian acara TFG telah dilaksanakan sejak Jum’at (20/4).  Rangkaian acara tersebut diadakan oleh setiap departemen dalam kabinet beraksi HMTF ITS. “Terdapat pemeriksaan kesehatan, seminar kerja praktik, dan beberapa  perlombaan. Malam ini adalah malam puncak,” ungkapnya.

Mahasiswa asal Madura ini mengatakan, dengan TFG yang sekaligus menjadi hari perayaan ulang tahun himpunan, ia menaruh harap agar HMTF ITS dapat menjadi organisasi profesional tanpa mengesampingkan nilai kekeluargaan. “Semoga dapat menjadi organisasi yang bermanfaat bagi mahasiswa DTF ITS sendiri, fakultas, institut dan khalayak banyak,” pungkas Amrizal.

Latest News

  • Menghadapi Covid-19 dengan Greeen Building di Bangunan Komersial

    Di tengah terjadinya musibah wabah Covid-19 yang sedang melanda di seluruh penjuru dunia, Laboratorium Rekayasa Energi dan Pengkondisian Lingkungan

    23 Jul 2020
  • Pelaksanaan UTBK 2020 Semakin Dekat, Teknik Fisika ITS Adakan Open Talk Online untuk Siswa SMA

    Mendekati pelaksanaan UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) 2020, Departemen Teknik Fisika ITS mengadakan Open Talk secara online melalui aplikasi

    18 Jun 2020
  • Tambah Pengalaman Berkuliah Lewat Student Exchange Ber-beasiswa

    Program pertukaran pelajar, biasa disebut student exchange adalah program dimana seorang pelajar atau mahasiswa berkesempatan mengikuti program belajar di

    18 Jun 2020