News

Dasawarsa EPW Hadirkan Pameran Engineering Pertama

Kam, 21 Nov 2019
8:21 am
Berita
Share :
Oleh : tfisikaadmin   |

Surabaya, TF Media – Departemen Teknik Fisika ITS tahun ini kembali mengadakan perlehatan terbesar tahunanya yaitu Engineering Physics Week (EPW) yang diadakan pada bulan 18 Agustus- 08 September 2019. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini EPW menghadirkan konsep terbaru yaitu NEX sebagai penutup dari serangkaian acara EPW. Nex sendiri merupakan singkatan dari National Engineering Exhibiton, event gabungan antara pameran, talkshow dan hiburan yang mengangkat tema “Creative with Technology to Become Entrepreneur.”

Bertempat di Gedung Robotika, NEX dibuka dengan Tarian Sorote Lintang khas Banyuwangi persembahan UKM UKTK ITS (08/09). Mengajak peserta talkshow berpikir kreatif, NEX menghadirkan pembicara yang bervariasi yaitu Cynthia Cecilia, CEO dan Founder JOBHUN; Kemal Palevi, Komedian dan Entrepreneur kreatif; Ir. Masud Khamid, Direktur Marketing dan Retail Pertamina. Talkshow diselingi dengan penampilan dari guest star yaitu  Nara Music.

Konsep pameran yang diusung oleh EPW di NEX ini menghadirkan berbagai macam bidang studi dari 9 Lab Departemen Teknik Fisika, diantaranya;  Laboratorium Rekayasa Fotonika, Laboratorium Rekayasa Energi dan Pengondisian Lingkungan, Laboratorium Rekayasa Instrumentasi, Laboratorium Rekayasa Bahan, Laboratorium Vibrasi dan Akustik, Laboratorium Fisika Rekayasa, Laboratorium Pengukuran Fisis, Laboratorium Komputasi dan Sistem Fisik Cyber dan Workshop Instrumentasi. Selain Lab Ex, EPW juga menyuguhkan tim-tim Internasional ITS diantaranya; Barunastra, Bayucaraka, Sapuangin, Nogogeni, IRIS dan lainya. Tidak hanya Lab dan tim, NEX juga menampilkan karya karya pemenang lomba Snapshot yang dipajang di pintu masuk acara.

“Konsep NEX kali ini memang berfokus pada exhibition karena kami melihat belum ada acara di ITS yang benar benar fokus untuk mengadakan acara pameran teknologi yang besar, beragam dan juga interaktif, ditambah unsur hiburan agar tidak membosankan.” Ungkap Birly, Koordinator Closing EPW.

NEX diakhiri dengan penampilan guest star Komika Surabaya, Edowipi.   (sin)

Latest News

  • Perangkingan ITS pada QS

    Berikut informasi perangkingan ITS pada QS Post Views: 382

    07 Apr 2022
  • SOP Perkuliahan Tatap Muka Terbatas ITS 2022

    Nah kali ini, terdapat informasi yang penting untuk sobat kampus sekalian. Yaitu, mulai 7 Februari 2022 akan dilaksanakan Perkuliahan

    03 Feb 2022
  • Persiapan Pelaksanaan Perkuliahan Semester Genap 2021/2022

    Berikut kami sampaikan informasi terkait persiapan pelaksanaan perkuliahan semester Genap 2021/2022 di Departemen Teknik Fisika FTIRS sebagaimana terlampir atau

    19 Jan 2022