Ikatan Alumni

Kabeh Duloer TF!

Perguruan tinggi di Indonesia, sebagai suatu institusi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang tumbuh dan berkembang,  melakukan proses transformasi nilai-nilai berdasarkan keterpaduan logika, estetika dan etika dalam berbagai wawasan keilmuan yang bermanfaat dalam berbagai aspek kehidupan bernegara dan bermasyarakat serta menegakkan nilai-nilai kebenaran universal.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sebagai perguruan tinggi teknologi yang mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, berjuang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang dinamis melalui pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni terutama yang menunjang pembangunan industri dan kelautan yang berwawasan lingkungan. Dimana Teknik Fisika sebagai salah satu jurusan yang ada di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Alumni Teknik Fisika ITS yang merupakan bagian dari Alumni ITS serta merupakan bagian juga dari masyarakat yang memiliki nilai-nilai kepahlawanan dan berperan aktif dalam membangun Indonesia. Dalam mewujudkan peran, secara efektif dan efisien, alumni Teknik Fisika ITS berhimpun dalam suatu organisasi yang diatur dalam suatu Anggaran Dasar Ikatan Alumni Teknik Fisika ITS (IKA TF-ITS). Tanggal 29 November 2014, ketujuh kali disahkan dalam Kongres Luar Biasa Alumni ITS pada tanggal 4 Oktober 2015, dan kedelapan kali disahkan dalam Kongres Luar Biasa Alumni ITS pada tanggal 18 Februari 2017 serta yang kesembilan pada tanggal 3 November 2018.

Assalamu’alaikum wr. wb.,

Alhamdulilah, dengan waktu yang cukup singkat kami berhasil memobilisasi para alumni Teknik Fisika ITS untuk berpartisipasi dalam peringatan 50 tahun pendidikan Teknik Fisika di ITS. Sebuah buku berjudul “Perjalanan 50 tahun Pendidikan Teknik Fisika di ITS” mengetengahkan kiprah profesional alumni Teknik Fisika ITS ini. 50 tahun adalah usia yang cukup matang bagi sebuah institusi, juga satu usia yang cukup matang untuk menguji apakah lembaga tersebut memberikan kontribusi yang positif bagi negara dan bangsa. Dalam pada itu, alumni Teknik Fisika ITS yang berjumlah telah berjumlah ribuan orang, telah berkontribusi dan memberi warna dalam berbagai bidang di lingkungan mereka berada. Kami berharap buku ini dapat bermanfaat dan memacu semangat generasi muda Teknik Fisika ITS untuk terus belajar dan mengamalkan ilmunya bagi kemandirian dan kemajuan bangsa. Kami turut bersyukur dan berbahagia telah menjadi bagian dari proses pendidikan ini dan menjadi anggota keluarga besar Teknik Fisika ITS.

Selamat belajar dan berkarya, Always give the best!
Wassalamu’alaikum wr. wb.,
Jakarta, 11 Oktober 2015