Program Studi Magister

Program Studi Magister (S2) Departemen Teknik Elektro, FTE-ITS, didirikan berdasarkan SK Nomor 107/DIKTI/Kep/1993 dengan tanggal SK pada 27 Februari 1993, terakreditasi BAN-PT dengan SK Terakhir 351/SK/BAN-PT/Akred/M/VIII/2014. Sampai dengan saat ini telah meluluskan alumni lebih dari 1750 orang, yang tersebar di dalam dan luar negeri.

Prodi Magister Teknik Elektro ITS, didukung oleh 51 staf pengajar (S3) dengan 10 Guru Besar. Terdapat enam bidang keahlian, yaitu Teknik Sistem Tenaga, Teknik Sistem Pengaturan, Telekomunikasi Multimedia, Teknik Elektronika, Jaringan Cerdas Multimedia, dan Telematika. Mahasiswa Prodi Magister Teknik Elektro terdiri dari mahasiswa dalam dan luar negeri. Lulusan Prodi Magister Teknik Elektro ITS tersebar di dalam dan luar negeri dengan profesi sebagai dosen perguruan tinggi, peneliti, praktisi industri, pegawai pemerintah, dan lain-lain.

Masa studi di Prodi Magister Teknik Elektro ITS dilaksanakan dalam waktu 4 semester (2 tahun), dengan beban kredit total 36 sks, yang terdiri dari 28 sks mata kuliah wajib dan pilihan, dan 8 sks mata kuliah Tesis.

Kerjasama pendidikan yang telah dilakukan antara lain adalah program Joint Degree (2 ijazah) dan Student Exchange dengan perguruan tinggi di Perancis, Jepang, Taiwan, Australia dan Turki.

Penerimaan mahasiswa baru dilakukan pada tiap semester gasal dan genap. Untuk Bidang Keahlian Telematika disediakan beasiswa dari Kemenkominfo untuk program PeTIK Pemerintahan yang penerimaannya dilakukan pada semester gasal saja.