Staf

Nama Staf :  Ribut Suhartono, S.E.
NIP :  19690920199003 1 002
Fungsi :  Kepala Sub Bagian Tata Usaha
Email :  ribut@ep.its.ac.id
  1. Menyusun program kerja Subbagian Umum Departemen sebagai pedoman pelaksanaan tugas
  2. Membagi tugas kepada bawahan pada Sub Bagian Umum Departemen sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawabnya agar tugas yang diberikan dapat dijalankan secara efektif dan efisien
  3. Memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan pada Sub Bagian Umum Departemen sesuai peraturan dan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas
  4. Menilai prestasi kerja sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karier
  5. Mendokumentasikan data akademik, kepegawaian, keuangan, umum dan perlengkapan, panduan, tata-tertib, prosedur operasi standar, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis kegiatan di Departemen dalam kerangka penjaminan mutu kinerja Departemen
  6. Menghimpun dan melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan bidang akademik kemahasiswaan kepegawaian keuangan kerumahtanggaan umum dan perlengkapan
  7. Melaksanakan administrasi akademik, kemahasiswaan, keuangan, kepegawaian, kerjasama, pengelolaan BMN di Departemen
  8. Mengevaluasi pelaksanaan tugas Subbagian Umum Departemen untuk mengetahui permasalahan dan pemecahannya
  9. Menyusun laporan Subbagian Umum Departemen sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas
  10. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
Nama Staf :  Ria Indriani
NPP :  1987201822245
Fungsi :  Pengelola Keuangan
Email :
  1. Menyusun draft RBA dan UMK dan mengajukan ke Pimpinan Unit
  2. Memasukkan pengajuan RBA dan UMK melalui SIM Keuangan
  3. Melakukan pencairan UMK
  4. Mendistribusikan dana unit sesuai dengan kebutuhan/permintaan
  5. Melakukan pemeriksaan dan pembayaran tagihan
  6. Menyiapkan dokumen Surat Setor Pajak (SSP)
  7. Melakukan penyetoran pajak dari transaksi yang dilakukan
  8. Memindai dan mendokumentasikan Surat Setor Pajak (SSP)
  9. Memasukkan data dan mengunggah surat setor pajak ke SIM Keuangan
  10. Menyerahkan surat setor pajak kepada Bendahara Pengeluaran
  11. Membuat daftar SPJ bulanan
  12. Menyusun dan memroses surat pertanggungjawaban (SPJ)
  13. Melakukan pencatatan keuangan ke jurnal harian dan buku besar
  14. Memasukkan data keuangan melalui SIM Keuangan
  15. Menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan
  16. Menyerahkan dan menjelaskan rincian SPJ bulanan ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)
  17. Menyerahkan dan menjelaskan rincian SPJ bulanan ke Kantor Audit Internal
  18. Mengembalikan sisa dana unit melalui Bank ke rekening Wakil Rektor II
  19. Melaporkan catatan keuangan ke pimpinan secara periodik
  20. Menyimpan dan memelihara dokumen pengeluaran anggaran
  21. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Nama Staf :   Kadek Yaniza Ayu Tantri Devi
NPP :  1999202242055
Fungsi :   Administrasi Akademik Prodi Sarjana
Email :   kadek.yaniza@its.ac.id
  1. Membantu melakukan penyusunan jadwal perkuliahan, ruang perkuliahan, dan dosen pengampu mata kuliah
  2. Menyusun jadwal perwalian dan menginformasikan kegiatan perwalian
  3. Melakukan pemutakhiran data perkuliahan di SIM AKADEMIK
  4. Menyiapkan form kendali perkuliahan (lembar kontrol pertemuan,daftar hadir mahasiswa, dan rencana pembelajaran)
  5. Melayani administrasi pengajuan proposal Kerja Praktek
  6. Melakukan pemantauan dan menindaklanjuti status kerja praktek mahasiswa
  7. Membantu melakukan pengalokasian pembimbing kerja praktek
  8. Merekap hasil penilaian kerja praktek mahasiswa
  9. Melayani administrasi pengajuan Magang Kerja
  10. Membantu membuat laporan kemajuan kerja praktek dan magang kerja
  11. Menerima dan merekap pendaftaran pembimbing tugas akhir
  12. Menerima dan memeriksa kelengkapan berkas seminar proposal atau sidang tugas akhir
  13. Menyusun jadwal seminar proposal atau sidang tugas akhir
  14. Mendistribusikan dokumen seminar proposal atau sidang tugas akhir
  15. Menyiapkan ruangan dan fasilitas untuk pelaksanaan seminar atau sidang tugas akhir
  16. Melakukan rekap nilai dan revisi hasil seminar atau sidang tugas akhir
  17. Membantu membuat laporan kemajuan tugas akhir
  18. Membantu menyusun jadwal Evaluasi Bersama Perkuliahan
  19. Menyiapkan paket soal Evaluasi Bersama Perkuliahan
  20. Membantu pengawasan Evaluasi Bersama Perkuliahan
  21. Melakukan rekap monitoring realisasi pertemuan tiap mata kuliah (daftar hadir,kesesuaian RP, jumlah pertemuan)
  22. Membuat berita acara pelanggaran dalam evaluasi pembelajaran tiap Mata Kuliah
  23. Membantu pengajuan surat ijin penelitian/pengamatan/kunjungan ke instansi lain
  24. Memberikan informasi terkait kegiatan akademik kepada dosen dan mahasiswa
  25. Membantu memberikan informasi tentang profil departemen dan seleksi masuk kepada calon mahasiswa
  26. Menyiapkan administrasi dan pelaksanaan yudisium di tingkat Departemen
  27. Membantu administrasi pendaftaran dan pencairan beasiswa (termasuk mahasiswa asing)
  28. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Nama Staf :   Sodikin
NPP :   310010012
Fungsi :   Pengadminitrasi Umum
Email :   sodikin@ce.its.ac.id
  1. Mengoperasikan e-perkantoran
  2. Melakukan pemutakhiran konten website Departemen
  3. Menyebarkan informasi beasiswa
  4. Melayani administrasi pendaftaran beasiswa
  5. Melayani proses administrasi keuangan kegiatan kemahasiswaan tingkat Departemen
  6. Memeriksa laporan kegiatan dan keuangan ormawa di tingkat Departemen
  7. Melayani proses administrasi persuratan dan perijinan kegiatan kemahasiswan tingkat Departemen
  8. Melayani proses administrasi dan keuangan untuk kegiatan lomba kemahasiswaan
  9. Membantu proses pengecekan plagiarism menggunakan I-Thenticate
  10. Membantu proses pengarsipan SK dan dokumen pengajuan kepangkatan di unit kerja
  11. Membantu proses pengajuan kepangkatan pegawai di unit kerja
  12. Membantu penyiapan dokumen SKP pegawai di unit kerja
  13. Membantu proses pengajuan dokumen tugas belajar dan pengaktifan kembali
  14. Membantu proses pengajuan dokumen pensiun pegawai di unit kerja
  15. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
  16. Melayani pembuatan surat pengantar tingkat Departemen untuk keperluan pegawai dan mahasiswa
Nama Staf :   Khairun Nasihin
NPP :   1994201721442
Fungsi :   Pengelola Instalasi Teknologi Informasi
Email :   khairun@its.ac.id
  1. Melakukan pemasangan dan perawatan perangkat jaringan dalam area unit kerja
  2. Melakukan pengecekan dan perawatan access point dalam area unit kerja
  3. Melakukan pengecekan dan perawatan komputer dan/atau server dalam area unit kerja
  4. Melakukan pengecekan dan perawatan projector dalam area unit kerja
  5. Melakukan instalasi dan pemutakhiran software yang diperlukan oleh unit kerja/pegawai
  6. Mengusulkan pembaharuan/pengadaan perangkat TIK pada tingkat unit kerja
  7. Menginventarisasi dan melaporkan barang dan alat-alat yang tersedia di ruang server unit
  8. Mendokumentasikan kegiatan admin jaringan
  9. Mengembangkan dan merawat website unit kerja sesuai dengan kebutuhan unit kerja
  10. Membantu updating konten website unit kerja
  11. Mengelola server hosting unit kerja yang tersedia pada layanan data centre ITS
  12. Membuat media publikasi cetak untuk promosi program/kegiatan unit kerja
  13. Melakukan koordinasi dengan DPTSI terkait eskalasi keluhan dan kendala layanan TIK
  14. Membantu implementasi layanan TIK ITS pada tingkat unit kerja termasuk pengguna mahasiswa
  15. Membantu implementasi e-Learining pada tingkat departemen
  16. Membantu implementasi e-Office pada tingkat unit kerja
  17. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Nama Staf :   Arifin
NIP :   19701205 200701 1 001
Fungsi :   Teknisi Sarana dan Prasarana
Email :   arif@its.ac.id
  1. Mengajukan rencana pengadaan sarana dan perawatan prasarana di unit kerja 
  2. Menyusun dokumen pengadaan barang/jasa untuk sarana dan perawatan prasarana di unit kerja 
  3. Melakukan pengawasan kepada proses perawatan/pembangunan oleh pihak ke-3 
  4. Melakukan pemeriksaan terhadap barang/jasa dari proses pengadaan sarana dan perawatan prasarana 
  5. Melakukan pengecekan dan perawatan projector dalam area unit kerja 
  6. Mempersiapkan sarana dan prasarana ruang sidang/auditorium/aula untuk kegiatan unit kerja 
  7. Melaksanakan pemeriksaan berkala sarana dan prasarana kelas dan kantor 
  8. Mengajukan pengadaan komponen cadangan untuk sarana kelas dan kantor 
  9. Memperbaiki atau mengganti sarana kelas dan kantor yang mengalami kerusakan 
  10. Mengajukan perbaikan atau perawatan prasarana kelas dan kantor yang mengalami kerusakan melalui Biro Sarana dan Prasarana 
  11. Melaporkan gangguan listrik dan air kepada Biro Sarana dan Prasarana 
  12. Melaporkan secara rutin status dan kondisi sarana dan prasarana 
  13. Mendokumentasikan dan memperbaiki sarana kelas dan kantor yang berpotensi menimbulkan bahaya (kebakaran, jatuh, kontaminasi, dan kesetrum) 
  14. Memeriksa dan mengusulkan pengadaan perangkat K3 di lingkungan unit kerja (Petunjuk Evakuasi, APAR,Hydrant, dan Pintu Darurat) 
  15. Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester 
  16. Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja 
  17. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya 

 

Nama Staf :   Noviyanto Aris Munandar
NIP :   –
Fungsi :   Pramu Kantor
Email :   viyantanwir@gmail.com
  1. Membuka dan menutup ruang di unit kerja
  2. Melaksanakan kegiatan kebersihan semua ruang di lingkungan unit kerja
  3. Mengkoordinasi petugas kebersihan di unit kerja
  4. Melakukan pemeriksaan kebersihan semua ruang di unit kerja sesuai dengan check list kebersihan
  5. Mengajukan kebutuhan bahan dan alat untuk kegiatan kebersihan
  6. Melaksanakan pemeliharaan pohon dan tanaman
  7. Membantu perawatan atau perbaikan saranan dan prasarana di unit kerja
  8. Mengajukan kebutuhan bahan dan alat kerja untuk pemeliharaan pohon dan tanaman
  9. Mengajukan kebutuhan dapur dan air minum
  10. Memeriksa kondisi sarana kerja agar dalam kondisi keamanan dan keselamatan
  11. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Nama Staf :   Fatihul Qulub
NIP :   –
Fungsi :   Petugas Kebersihan
Email :
  1. Membuka dan menutup ruang di unit kerja
  2. Melaksanakan kegiatan kebersihan semua ruang di lingkungan unit kerja
  3. Mengkoordinasi petugas kebersihan di unit kerja
  4. Melakukan pemeriksaan kebersihan semua ruang di unit kerja sesuai dengan check list kebersihan
  5. Mengajukan kebutuhan bahan dan alat untuk kegiatan kebersihan
  6. Melaksanakan pemeliharaan pohon dan tanaman
  7. Membantu perawatan atau perbaikan saranan dan prasarana di unit kerja
  8. Mengajukan kebutuhan bahan dan alat kerja untuk pemeliharaan pohon dan tanaman
  9. Mengajukan kebutuhan dapur dan air minum
  10. Memeriksa kondisi sarana kerja agar dalam kondisi keamanan dan keselamatan
  11. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya