Toggle navigation
CALON MAHASISWA
Mahasiswa
Dosen & Staf
Alumni
id
Bahasa Indonesia
English
myITS
AKADEMIK
INFORMASI DAN PERATURAN AKADEMIK
PROGRAM STUDI
Online Administration
FASILITAS
PERPUSTAKAAN
RUANG KELAS
LABORATORIUM
MUSHOLLA
PENELITIAN DAN KOLABORASI
BIDANG PENELITIAN
PUBLIKASI ILMIAH
COLLABORATION
TENTANG KAMI
AKREDITASI
SEJARAH KAMI
VISI & MISI
SAMBUTAN KEPALA DEPARTEMEN
Dewan Penasihat
Daftar Staf
STAF BIOLOGI
Daftar Dosen
Daftar Staf
Struktur Organisasi
DATA KEPEGAWAIAN
RINCIAN TUGAS
DATA KEPEGAWAIAN
Nama
:
Virianto Dermawan, S.E.
NIP/NPP
:
197110212006041001
Jabatan
:
Kepala Sub Bagian Tata Usaha
E-mail
:
virianto@its.ac.id
RINCIAN TUGAS
NO
RINCIAN TUGAS / TUPOKSI
1
Mengikuti koordinasi rutin dengan kepala bagian dalam lingkup kerja
2
Mengikuti koordinasi rutin dengan pimpinan unit kerja sesuai lingkup kerja
3
Melaksanakan arahan dan tugas pimpinan unit kerja terkait program dan operasional layanan unit kerja
4
Melaksanakan koordinasi rutin kepada semua tenaga kependidikan di unit kerja
5
Melakukan arahan dan monitoring proses kerja serta mengevaluasi hasil kerja untuk semua jabatan dalam lingkup kerja
6
Melakukan monitoring dan evaluasi kehadiran dan pemanfaatan jam kerja tenaga kependidikan dalam lingkup kerja
7
Memberikan pendampingan, teguran, dan/atau sangsi terkait kedisiplinan tenaga kependidikan sesuai dengan peraturan kepegawaian
8
Melaksanakan penilaian kinerja setiap tenaga kependidikan yang berada dalam lingkup kerja
9
Melakukan pemantauan dan pengajuan administrasi kepegawaian setiap tenaga kependidikan dalam lingkup kerja
10
Mengikuti koordinasi dengan unit kerja lainnya terkait program dan operasional layanan unit kerja
11
Mengevaluasi prosedur operasi baku dan petunjuk teknis pelaksanaan proses layanan yang terkait dengan lingkup kerja
12
Memeriksa draft dan mengajukan Surat Keputusan Dekan/Rektor untuk kegiatan lingkup Fakultas/Institut
13
Memeriksa draft dan mengajukan Surat Keterangan Fakultas/Institut untuk kegiatan lingkup Fakultas/Institut
14
Melaksanakan perencanaan, pemantauan, dan evaluasi agenda layanan operasional unit kerja
15
Membantu penyelenggaraan setiap proses dan layanan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam lingkup unit kerja
16
Melaksanakan perencanaan, pemantauan, dan evaluasi semua proses administrasi dan pemanfaatan, serta pemeliharaan sarana prasarana dalam lingkup unit kerja
17
Melaksanakan perencanaan, pemantauan, dan evaluasi semua proses administrasi kepegawaian dalam lingkup unit kerja
18
Melaksanakan pengelolaan administrasi umum (persuratan, kearsipan, dan media publikasi) dalam lingkup unit kerja
19
Membantu perencanaan, pemantauan, dan evaluasi semua proses administrasi keuangan dalam lingkup unit kerja
20
Membantu perencanaan, pemantauan, dan evaluasi semua proses administrasi pengadaan dan persediaan bahan kerja dalam lingkup unit kerja
21
Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap risiko keamanan dan keselamatan beserta fasilitas K3 dalam lingkup unit kerja
22
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
DATA KEPEGAWAIAN
RINCIAN TUGAS
DATA KEPEGAWAIAN
Nama
:
Indah Kurnia Rahma
NIP/NPP
:
1988201822202
Jabatan
:
Bendahara Pengeluaran Pembantu
E-mail
:
indah.karunia@its.ac.id
RINCIAN TUGAS
NO
RINCIAN TUGAS / TUPOKSI
1
Menyusun draft RBA dan UMK dan mengajukan ke Pimpinan Unit
2
Memasukkan pengajuan RBA dan UMK melalui SIM Keuangan
3
Melakukan pencairan UMK
4
Mendistribusikan dana unit sesuai dengan kebutuhan/permintaan
5
Melakukan pemeriksaan dan pembayaran tagihan
6
Menyiapkan dokumen Surat Setor Pajak (SSP)
7
Melakukan penyetoran pajak dari transaksi yang dilakukan
8
Memindai dan mendokumentasikan Surat Setor Pajak (SSP)
9
Memasukkan data dan mengunggah surat setor pajak ke SIM Keuangan
10
Menyerahkan surat setor pajak kepada Bendahara Pengeluaran
11
Membuat daftar SPJ bulanan
12
Menyusun dan memroses surat pertanggungjawaban (SPJ)
13
Melakukan pencatatan keuangan ke jurnal harian dan buku besar
14
Memasukkan data keuangan melalui SIM Keuangan
15
Menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan
16
Menyerahkan dan menjelaskan rincian SPJ bulanan ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)
17
Menyerahkan dan menjelaskan rincian SPJ bulanan ke Kantor Audit Internal
18
Mengembalikan sisa dana unit melalui Bank ke rekening Wakil Rektor II
19
Melaporkan catatan keuangan ke pimpinan secara periodik
20
Menyimpan dan memelihara dokumen pengeluaran anggaran
DATA KEPEGAWAIAN
RINCIAN TUGAS
DATA KEPEGAWAIAN
Nama
:
Irfan Arifin
NIP/NPP
:
197707282009101001
Jabatan
:
Pengadministrasi Akademik Program Sarjana
E-mail
:
irfan.arifin@its.ac.id
RINCIAN TUGAS
NO
RINCIAN TUGAS / TUPOKSI
1
Membantu melakukan penyusunan jadwal perkuliahan, ruang perkuliahan, dan dosen pengampu mata kuliah
2
Menyusun jadwal perwalian dan menginformasikan kegiatan perwalian
3
Melakukan pemutakhiran data perkuliahan di SIM AKADEMIK
4
Menyiapkan form kendali perkuliahan (lembar kontrol pertemuan,daftar hadir mahasiswa, dan rencana pembelajaran)
5
Melayani administrasi pengajuan proposal Kerja Praktek
6
Melakukan pemantauan dan menindaklanjuti status kerja praktek mahasiswa
7
Membantu melakukan pengalokasian pembimbing kerja praktek
8
Merekap hasil penilaian kerja praktek mahasiswa
9
Melayani administrasi pengajuan Magang Kerja
10
Membantu membuat laporan kemajuan kerja praktek dan magang kerja
11
Menerima dan merekap pendaftaran pembimbing tugas akhir
12
Menerima dan memeriksa kelengkapan berkas seminar proposal atau sidang tugas akhir
13
Membantu penyusunan jadwal seminar proposal atau sidang tugas akhir
14
Mendistribusikan dokumen seminar proposal atau sidang tugas akhir
15
Menyiapkan ruangan dan fasilitas untuk pelaksanaan seminar atau sidang tugas akhir
16
Melakukan rekap nilai dan revisi hasil seminar atau sidang tugas akhir
17
Membantu membuat laporan kemajuan tugas akhir
18
Membantu menyusun jadwal Evaluasi Bersama Perkuliahan
19
Menyiapkan paket soal Evaluasi Bersama Perkuliahan
20
Membantu pengawasan Evaluasi Bersama Perkuliahan
21
Melakukan rekap & entry hasil monitoring realisasi pertemuan tiap MK di SIM Akademik (daftar hadir, kesesuaian RP, & jml pertemuan)
22
Membuat berita acara pelanggaran dalam evaluasi pembelajaran tiap Mata Kuliah
23
Membantu pengajuan surat ijin penelitian/pengamatan/kunjungan ke pihak internal dan eksternal
24
Memberikan informasi terkait kegiatan akademik kepada dosen dan mahasiswa
25
Membantu memberikan informasi tentang profil departemen dan seleksi masuk kepada calon mahasiswa
26
Menyiapkan administrasi dan pelaksanaan yudisium di tingkat Departemen
27
Membantu pengumpulan tugas mahasiswa
28
Melayani perubahan password SIM Akademik Mahasiswa
29
Membantu persiapan data akademik untuk keperluan audit internal, penilaian kinerja organisasi, dan akreditasi departemen
30
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen, termasuk ETS, Quiz, EAS.
31
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
32
Membantu entry SK Pengajaran
33
Menjadi Host SIMARU ruang kuliah Tower I 1003
34
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
DATA KEPEGAWAIAN
RINCIAN TUGAS
DATA KEPEGAWAIAN
Nama
:
Sandhi Yudhistian, SE.
NIP/NPP
:
198104142014091005
Jabatan
:
Pengadministrasi Akademik Program Pascasarjana & Doktor
E-mail
:
sandi@bio.its.ac.id
RINCIAN TUGAS
NO
RINCIAN TUGAS / TUPOKSI
1
Membantu melakukan penyusunan jadwal perkuliahan, ruang perkuliahan, dan dosen pengampu mata kuliah
2
Menyusun jadwal perwalian dan menginformasikan kegiatan perwalian
3
Melakukan pemutakhiran data perkuliahan di SIM AKADEMIK
4
Menyiapkan form kendali perkuliahan (lembar kontrol pertemuan,daftar hadir mahasiswa, dan rencana pembelajaran)
5
Membantu komunikasi dengan dosen pengajar/pembimbing serta penjadwalan ulang waktu dan tempat
6
Menerima dan merekap pendaftaran pembimbing Thesis/Disertasi
7
Menerima dan memeriksa kelengkapan berkas seminar proposal atau sidang Thesis/Disertasi
8
Menyusun jadwal seminar proposal atau sidang Thesis/Disertasi
9
Mendistribusikan dokumen seminar proposal atau sidang Thesis/Disertasi
10
Menyiapkan ruangan dan fasilitas untuk pelaksanaan seminar atau sidang Thesis/Disertasi
11
Melakukan rekap nilai dan revisi hasil seminar atau sidang Thesis/Disertasi
12
Membantu membuat laporan kemajuan Thesis/Disertasi
13
Membantu menyusun jadwal Evaluasi Perkuliahan
14
Menyiapkan paket soal Evaluasi Perkuliahan
15
Membantu pengawasan Evaluasi Perkuliahan
16
Melakukan rekap dan entry hasil monitoring realisasi pertemuan tiap mata kuliah di SIM Akademik (daftar hadir, kesesuaian RP, dan jumlah pertemuan)
17
Membuat berita acara pelanggaran dalam evaluasi pembelajaran tiap Mata Kuliah
18
Membantu pengajuan surat ijin penelitian/pengamatan/kunjungan ke pihak internal dan eksternal
19
Memberikan informasi terkait kegiatan akademik kepada dosen dan mahasiswa
20
Membantu memberikan informasi tentang profil departemen dan seleksi masuk kepada calon mahasiswa
21
Menyiapkan administrasi dan pelaksanaan yudisium di tingkat Departemen
22
Membantu memberikan informasi tentang profil departemen dan seleksi masuk kepada calon mahasiswa
23
Menyiapkan administrasi dan pelaksanaan yudisium di tingkat Departemen
24
Membantu melakukan penyusunan jadwal dan menghubungi penguji untuk ujian wawancara calon mahasiswa pascasarjana
25
Membantu persiapan data akademik untuk keperluan audit internal, penilaian kinerja organisasi, dan akreditasi departemen
26
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
27
Membantu proses pengecekan plagiarism karya ilmiah menggunakan software anti plagiarism
28
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
29
Membantu entry SK Pengajaran
30
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
DATA KEPEGAWAIAN
RINCIAN TUGAS
DATA KEPEGAWAIAN
Nama
:
Eli Sutrisno
NIP/NPP
:
198202282009101001
Jabatan
:
Pramu Kantor
E-mail
:
eli@its.ac.id
RINCIAN TUGAS
NO
RINCIAN TUGAS / TUPOKSI
1
Membuka dan menutup ruang di unit kerja
2
Melaksanakan kegiatan kebersihan semua ruang di lingkungan unit kerja
3
Mengkoordinasi petugas kebersihan di unit kerja
4
Melakukan pemeriksaan kebersihan semua ruang di unit kerja sesuai dengan check list kebersihan
5
Mengajukan kebutuhan bahan dan alat untuk kegiatan kebersihan
6
Melaksanakan pemeliharaan pohon dan tanaman
7
Membantu perawatan atau perbaikan saranan dan prasarana di unit kerja
8
Mengajukan kebutuhan bahan dan alat kerja untuk pemeliharaan pohon dan tanaman
9
Mengajukan kebutuhan dapur dan air minum
10
Memeriksa kondisi sarana kerja agar dalam kondisi keamanan dan keselamatan
11
Melakukan kontrol rutin Alat pendingin ruangan (AC)
12
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
13
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
14
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
DATA KEPEGAWAIAN
RINCIAN TUGAS
DATA KEPEGAWAIAN
Nama
:
Afendy Adi Hermawan, A.Md.
NIP/NPP
:
197502081999031001
Jabatan
:
PLP Terampil Penyelia
E-mail
:
afendy@bio.its.ac.id
RINCIAN TUGAS
NO
RINCIAN TUGAS / TUPOKSI
1
Melakukan perawatan berkala untuk alat/bahan/fasilitas yang terdapat di dalam laboratorium
2
Mengusulkan pengadaan,pergantian,atau perbaikan alat/bahan/fasilitas/suku cadang laboratorium secara periodik
3
Melayani pemakaian atau peminjaman alat/bahan/fasilitas laboratorium sesuai dengan prosedur yang berlaku
4
Mengusulkan kalibrasi alat/fasilitas laboratorium secara periodik atau bila diperlukan
5
Menyusun dan memutakhirkan prosedur kerja dan penggunaan alat/bahan/fasilitas di laboratorium
6
Memasang rambu-rambu keselamatan dan prosedur kerja pada setiap alat atau fasilitas kerja
7
Memastikan semua pengguna alat/bahan/fasilitas menggunakan alat pelindung diri saat bekerja di laboratorium
8
Membantu mempersiapkan alat/bahan/fasilitas pada setiap kegiatan praktikum
9
Memberikan petunjuk penggunaan alat/bahan/fasilitas kerja kepada setiap pengguna
10
Melakukan troubleshooting terhadap kendala/gangguan alat/fasilitas di laboratorium
11
Membantu penyusunan jadwal penggunaan ruang/alat/fasilitas laboratorium sesuai prioritas atau kebijakan unit kerja
12
Mendokumentasikan modul praktikum dan membantu pemutakhiran modul praktikum
13
Mengajukan bahan habis untuk keperluan kegiatan praktikum atau penelitian di Laboratorium
14
Membantu pembuatan SPJ Laboratorium untuk kegiatan operasional dan pengembangan Laboratorium
15
Memberikan layanan pengambilan data atau pengujian sampel terkait penelitian atau layanan industri
16
Membantu membuat laporan/hasil uji dalam kegiatan pengambilan data atau pengujian sampel di laboratorium
17
Membantu pengumpulan hasil kegiatan praktikum atau penelitian di laboratorium
18
Membantu pengelolaan data inventaris laboratorium
19
Mempersiapkan data kegiatan dan utilisasi alat/bahan/fasilitas laboratorium untuk keperluan audit/akreditasi unit kerja
20
Menerapkan program 5S atau 5R untuk menjaga kerapian,kebersihan, dan ketertiban di laboratorium
21
Menerapkan program Keselamatan Kerja untuk menjaga keamanan dan keselamatan semua aktivitas di Laboratorium
22
Mengikuti koordinasi rutin dengan kepala laboratorium dan anggota laboratorium lainnya
23
Mengelola dan mengdokumentasikan limbah B3 maupun non-B3 sesuai dengan prosedur penanganan limbah
24
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
DATA KEPEGAWAIAN
RINCIAN TUGAS
DATA KEPEGAWAIAN
Nama
:
Christin Risbandini, S.Si. M.Si.
NIP/NPP
:
197510101999032002
Jabatan
:
PLP Ahli Madya
E-mail
:
christin@its.ac.id
RINCIAN TUGAS
NO
RINCIAN TUGAS / TUPOKSI
1
Menyusun dan memutakhirkan prosedur kerja dan penggunaan alat/bahan/fasilitas di laboratorium
2
Mengusulkan pengadaan,pergantian,atau perbaikan alat/bahan/fasilitas/suku cadang laboratorium secara periodik
3
Mengusulkan kalibrasi alat/fasilitas laboratorium secara periodik atau bila diperlukan
4
Mengikuti koordinasi rutin dengan kepala laboratorium dan anggota laboratorium lainnya
5
Mengelola dan mengdokumentasikan limbah B3 maupun non-B3 sesuai dengan prosedur penanganan limbah
6
Mengajukan bahan habis untuk keperluan kegiatan praktikum atau penelitian di Laboratorium
7
Menerapkan program Keselamatan Kerja untuk menjaga keamanan dan keselamatan semua aktivitas di Laboratorium
8
Menerapkan program 5S atau 5R untuk menjaga kerapian,kebersihan, dan ketertiban di laboratorium
9
Mendokumentasikan modul praktikum dan membantu pemutakhiran modul praktikum
10
Mempersiapkan data kegiatan dan utilisasi alat/bahan/fasilitas laboratorium untuk keperluan audit/akreditasi unit kerja
11
Memberikan petunjuk penggunaan alat/bahan/fasilitas kerja kepada setiap pengguna
12
Membantu penyusunan jadwal penggunaan ruang/alat/fasilitas laboratorium sesuai prioritas atau kebijakan unit kerja
13
Membantu pengumpulan hasil kegiatan praktikum atau penelitian di laboratorium
14
Membantu pengelolaan data inventaris laboratorium
15
Membantu pembuatan SPJ Laboratorium untuk kegiatan operasional dan pengembangan Laboratorium
16
Membantu mempersiapkan alat/bahan/fasilitas pada setiap kegiatan praktikum
17
Membantu membuat laporan/hasil uji dalam kegiatan pengambilan data atau pengujian sampel di laboratorium
18
Memastikan semua pengguna alat/bahan/fasilitas menggunakan alat pelindung diri saat bekerja di laboratorium
19
Memasang rambu-rambu keselamatan dan prosedur kerja pada setiap alat atau fasilitas kerja
20
Melayani pemakaian atau peminjaman alat/bahan/fasilitas laboratorium sesuai dengan prosedur yang berlaku
21
Melakukan troubleshooting terhadap kendala/gangguan alat/fasilitas di laboratorium
22
Melakukan perawatan berkala untuk alat/bahan/fasilitas yang terdapat di dalam laboratorium
23
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
DATA KEPEGAWAIAN
RINCIAN TUGAS
DATA KEPEGAWAIAN
Nama
:
Maskuri Albab, S.St
NIP/NPP
:
198603292015041001
Jabatan
:
PLP
E-mail
:
maskuri@its.ac.id
RINCIAN TUGAS
No
Rincian Tugas
1
Merencanakan kebutuhan bahan dan peralatan laboratorium untuk kegiatan pengujian/ pembelajaran/ praktikum di laboratorium
2
Merapikan dan membersihkan area kerja setelah kegiatan selesai dilakukan
3
Menyusun dan memutakhirkan prosedur kerja dan penggunaan alat/bahan/fasilitas di laboratorium
4
Menyiapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk praktikum maupun penelitian
5
Menjamin K3 dan tata tertib lab dijalankan di laboratorium
6
Mengusulkan pengadaan,pergantian,atau perbaikan alat/bahan/fasilitas/suku cadang laboratorium secara periodik
7
Mengusulkan kalibrasi alat/fasilitas laboratorium secara periodik atau bila diperlukan
8
Mengolah data hasil pengujian dan melakukan perhitungan hasil analisa
9
Mengikuti koordinasi rutin dengan kepala laboratorium dan anggota laboratorium lainnya
10
Menghitung nilai ketidakpastian pengujian sampel
11
Mengembalikan peralatan laboratorium ke tempat semula
12
Mengelola dan mengdokumentasikan limbah B3 maupun non-B3 sesuai dengan prosedur penanganan limbah
13
Mengecek bila peralatan ada yang perlu kalibrasi atau sedang rusak
14
Menganalisis hasil awal pengujian
15
Mengajukan bahan habis untuk keperluan kegiatan praktikum atau penelitian di Laboratorium
16
Menfasilitasi ketersediaan sarana dan prasarana di laboratorium untuk kelancaran pelaksanaan pengujian/ pembelajaran
17
Menerapkan program Keselamatan Kerja untuk menjaga keamanan dan keselamatan semua aktivitas di Laboratorium
18
Menerapkan program 5S atau 5R untuk menjaga kerapian,kebersihan, dan ketertiban di laboratorium
19
Mendokumentasikan modul praktikum dan membantu pemutakhiran modul praktikum
20
Mempersiapkan data kegiatan dan utilisasi alat/bahan/fasilitas laboratorium untuk keperluan audit/akreditasi unit kerja
21
Membuat antrian dan jadwal pengujian
22
Memberikan petunjuk penggunaan alat/bahan/fasilitas kerja kepada setiap pengguna
23
Memberikan layanan pengambilan data atau pengujian sampel terkait penelitian atau layanan industri
24
Membantu penyusunan jadwal penggunaan ruang/alat/fasilitas laboratorium sesuai prioritas atau kebijakan unit kerja
25
Membantu pengumpulan hasil kegiatan praktikum atau penelitian di laboratorium
26
Membantu pengelolaan data inventaris laboratorium
27
Membantu pembuatan SPJ Laboratorium untuk kegiatan operasional dan pengembangan Laboratorium
28
Membantu mempersiapkan alat/bahan/fasilitas pada setiap kegiatan praktikum
29
Membantu membuat laporan/hasil uji dalam kegiatan pengambilan data atau pengujian sampel di laboratorium
30
Memastikan semua pengguna alat/bahan/fasilitas menggunakan alat pelindung diri saat bekerja di laboratorium
31
Memasang rambu-rambu keselamatan dan prosedur kerja pada setiap alat atau fasilitas kerja
32
Melayani pemakaian atau peminjaman alat/bahan/fasilitas laboratorium sesuai dengan prosedur yang berlaku
33
Melakukan troubleshooting terhadap kendala/gangguan alat/fasilitas di laboratorium
34
Melakukan perawatan berkala untuk alat/bahan/fasilitas yang terdapat di dalam laboratorium
35
Melakukan pengujian sample sesuai metode yang ada
36
Melakukan monitoring terhadap proses pengujian
37
Melakukan koordinasi dengan laboratorium departemen terkait pengujian tertentu
38
Melakukan kalibrasi peralatan dan pengukuran
39
Melakukan analisa pengujian di laboratorium dan lapangan
40
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
DATA KEPEGAWAIAN
RINCIAN TUGAS
DATA KEPEGAWAIAN
Nama
:
Maya Erlinda Wibowo, A.Md.
NIP/NPP
:
1500140011
Jabatan
:
Teknisi Laboratorium
E-mail
:
mayaerlinda22@gmail.com
RINCIAN TUGAS
No
Rincian Tugas
1
Merencanakan kebutuhan bahan dan peralatan laboratorium untuk kegiatan pengujian/ pembelajaran/ praktikum di laboratorium
2
Merapikan dan membersihkan area kerja setelah kegiatan selesai dilakukan
3
Menyusun dan memutakhirkan prosedur kerja dan penggunaan alat/bahan/fasilitas di laboratorium
4
Menyiapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk praktikum maupun penelitian
5
Menjamin K3 dan tata tertib lab dijalankan di laboratorium
6
Mengusulkan pengadaan,pergantian,atau perbaikan alat/bahan/fasilitas/suku cadang laboratorium secara periodik
7
Mengusulkan kalibrasi alat/fasilitas laboratorium secara periodik atau bila diperlukan
8
Mengolah data hasil pengujian dan melakukan perhitungan hasil analisa
9
Mengikuti koordinasi rutin dengan kepala laboratorium dan anggota laboratorium lainnya
10
Menghitung nilai ketidakpastian pengujian sampel
11
Mengembalikan peralatan laboratorium ke tempat semula
12
Mengelola dan mengdokumentasikan limbah B3 maupun non-B3 sesuai dengan prosedur penanganan limbah
13
Mengecek bila peralatan ada yang perlu kalibrasi atau sedang rusak
14
Menganalisis hasil awal pengujian
15
Mengajukan bahan habis untuk keperluan kegiatan praktikum atau penelitian di Laboratorium
16
Menfasilitasi ketersediaan sarana dan prasarana di laboratorium untuk kelancaran pelaksanaan pengujian/ pembelajaran
17
Menerapkan program Keselamatan Kerja untuk menjaga keamanan dan keselamatan semua aktivitas di Laboratorium
18
Menerapkan program 5S atau 5R untuk menjaga kerapian,kebersihan, dan ketertiban di laboratorium
19
Mendokumentasikan modul praktikum dan membantu pemutakhiran modul praktikum
20
Mempersiapkan data kegiatan dan utilisasi alat/bahan/fasilitas laboratorium untuk keperluan audit/akreditasi unit kerja
21
Membuat antrian dan jadwal pengujian
22
Memberikan petunjuk penggunaan alat/bahan/fasilitas kerja kepada setiap pengguna
23
Memberikan layanan pengambilan data atau pengujian sampel terkait penelitian atau layanan industri
24
Membantu penyusunan jadwal penggunaan ruang/alat/fasilitas laboratorium sesuai prioritas atau kebijakan unit kerja
25
Membantu pengumpulan hasil kegiatan praktikum atau penelitian di laboratorium
26
Membantu pengelolaan data inventaris laboratorium
27
Membantu pembuatan SPJ Laboratorium untuk kegiatan operasional dan pengembangan Laboratorium
28
Membantu mempersiapkan alat/bahan/fasilitas pada setiap kegiatan praktikum
29
Membantu membuat laporan/hasil uji dalam kegiatan pengambilan data atau pengujian sampel di laboratorium
30
Memastikan semua pengguna alat/bahan/fasilitas menggunakan alat pelindung diri saat bekerja di laboratorium
31
Memasang rambu-rambu keselamatan dan prosedur kerja pada setiap alat atau fasilitas kerja
32
Melayani pemakaian atau peminjaman alat/bahan/fasilitas laboratorium sesuai dengan prosedur yang berlaku
33
Melakukan troubleshooting terhadap kendala/gangguan alat/fasilitas di laboratorium
34
Melakukan perawatan berkala untuk alat/bahan/fasilitas yang terdapat di dalam laboratorium
35
Melakukan pengujian sample sesuai metode yang ada
36
Melakukan monitoring terhadap proses pengujian
37
Melakukan koordinasi dengan laboratorium departemen terkait pengujian tertentu
38
Melakukan kalibrasi peralatan dan pengukuran
39
Melakukan analisa pengujian di laboratorium dan lapangan
40
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
DATA KEPEGAWAIAN
RINCIAN TUGAS
DATA KEPEGAWAIAN
Nama
:
Dian Rahma Saputra
NIP/NPP
:
1985201821142
Jabatan
:
Administrasi Umum
E-mail
:
dyan85saputra@gmail.com
RINCIAN TUGAS
No
Rincian Tugas
1
Mengarsip dokumen hardcopy dan softcopy laporan, borang akreditasi, dan dokumen kebijakan di lingkup Unit Kerja
2
Mengarsip hasil rapat unit kerja dan kegiatan perumusan keputusan unit kerja
3
Membuat konsep dan mengajukan surat dinas dalam lingkup Unit Kerja
4
Melayani pembuatan surat pengantar dari Unit Kerja untuk keperluan kegiatan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi
5
Melakukan koordinasi dengan Caraka Fakultas/Institut untuk pengiriman surat/dokumen/barang
6
Mempersiapkan Surat Keputusan (SK) untuk kegiatan dalam lingkup Unit Kerja
7
Memasukan pegawai yang tercantum dalam Surat Keputusan (SK) kegiatan ke dalam SIM Kepegawaian (SK Online)
8
Mengoperasikan e-perkantoran di lingkup Unit Kerja
9
Melakukan digitalisasi dokumen/surat di unit kerja
10
Membantu penyiapan dokumen SPJ di unit kerja
11
Melakukan penyiapan konsumsi air mineral galon dan kemasan kegiatan di unit kerja
12
Mengajukan kebutuhan alat tulis kantor
13
Merekap jadwal agenda mingguan Kepala Departemen
14
Membantu petugas aset melakukan pencatatan rutin status aset/BMN yang berada di unit kerja
15
Melaporkan status aset/BMN secara berkala melalui Biro Keuangan (Subbag Inventaris Aset)
16
Mengajukan penghapusan aset/BMN melalui Biro Keuangan (Subbag Invetaris Aset)
17
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
18
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
19
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen, termasuk Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
20
Membuat surat penugasan lembur (harian dan insidentil)
21
Mengentry dan checklist lembur tendik ke e- lembur
22
Merekap tracer study mahasiswa untuk keperluan akreditasi
DATA KEPEGAWAIAN
RINCIAN TUGAS
DATA KEPEGAWAIAN
Nama
:
Ira Puspaningtyas, S.Si
NIP/NPP
:
1998202242083
Jabatan
:
Teknisi Laboratorium
E-mail
:
ira@its.ac.id
RINCIAN TUGAS
NO
RINCIAN TUGAS / TUPOKSI
1
Merencanakan kebutuhan bahan dan peralatan laboratorium untuk kegiatan pengujian/ pembelajaran/ praktikum di laboratorium
2
Merapikan dan membersihkan area kerja setelah kegiatan selesai dilakukan
3
Menyusun dan memutakhirkan prosedur kerja dan penggunaan alat/bahan/fasilitas di laboratorium
4
Menyiapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk praktikum maupun penelitian
5
Menjamin K3 dan tata tertib lab dijalankan di laboratorium
6
Mengusulkan pengadaan,pergantian,atau perbaikan alat/bahan/fasilitas/suku cadang laboratorium secara periodik
7
Mengusulkan kalibrasi alat/fasilitas laboratorium secara periodik atau bila diperlukan
8
Mengolah data hasil pengujian dan melakukan perhitungan hasil analisa
9
Mengikuti koordinasi rutin dengan kepala laboratorium dan anggota laboratorium lainnya
10
Menghitung nilai ketidakpastian pengujian sampel
11
Mengembalikan peralatan laboratorium ke tempat semula
12
Mengelola dan mengdokumentasikan limbah B3 maupun non-B3 sesuai dengan prosedur penanganan limbah
13
Mengecek bila peralatan ada yang perlu kalibrasi atau sedang rusak
14
Menganalisis hasil awal pengujian
15
Mengajukan bahan habis untuk keperluan kegiatan praktikum atau penelitian di Laboratorium
16
Menfasilitasi ketersediaan sarana dan prasarana di laboratorium untuk kelancaran pelaksanaan pengujian/ pembelajaran
17
Menerapkan program Keselamatan Kerja untuk menjaga keamanan dan keselamatan semua aktivitas di Laboratorium
18
Menerapkan program 5S atau 5R untuk menjaga kerapian,kebersihan, dan ketertiban di laboratorium
19
Mendokumentasikan modul praktikum dan membantu pemutakhiran modul praktikum
20
Mempersiapkan data kegiatan dan utilisasi alat/bahan/fasilitas laboratorium untuk keperluan audit/akreditasi unit kerja
21
Membuat antrian dan jadwal pengujian
22
Memberikan petunjuk penggunaan alat/bahan/fasilitas kerja kepada setiap pengguna
23
Memberikan layanan pengambilan data atau pengujian sampel terkait penelitian atau layanan industri
24
Membantu penyusunan jadwal penggunaan ruang/alat/fasilitas laboratorium sesuai prioritas atau kebijakan unit kerja
25
Membantu pengumpulan hasil kegiatan praktikum atau penelitian di laboratorium
26
Membantu pengelolaan data inventaris laboratorium
27
Membantu pembuatan SPJ Laboratorium untuk kegiatan operasional dan pengembangan Laboratorium
28
Membantu mempersiapkan alat/bahan/fasilitas pada setiap kegiatan praktikum
29
Membantu membuat laporan/hasil uji dalam kegiatan pengambilan data atau pengujian sampel di laboratorium
30
Memastikan semua pengguna alat/bahan/fasilitas menggunakan alat pelindung diri saat bekerja di laboratorium
31
Memasang rambu-rambu keselamatan dan prosedur kerja pada setiap alat atau fasilitas kerja
32
Melayani pemakaian atau peminjaman alat/bahan/fasilitas laboratorium sesuai dengan prosedur yang berlaku
33
Melakukan troubleshooting terhadap kendala/gangguan alat/fasilitas di laboratorium
34
Melakukan perawatan berkala untuk alat/bahan/fasilitas yang terdapat di dalam laboratorium
35
Melakukan pengujian sample sesuai metode yang ada
36
Melakukan monitoring terhadap proses pengujian
37
Melakukan koordinasi dengan laboratorium departemen terkait pengujian tertentu
38
Melakukan kalibrasi peralatan dan pengukuran
39
Melakukan analisa pengujian di laboratorium dan lapangan
40
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
DATA KEPEGAWAIAN
RINCIAN TUGAS
DATA KEPEGAWAIAN
Nama
:
Angga Kusuma
NIP/NPP
:
THL
Jabatan
:
Petugas Kebersihan
E-mail
:
–
RINCIAN TUGAS
NO
RINCIAN TUGAS / TUPOKSI
1
Membuka dan menutup pintu portal utama Departemen Biologi
2
Melakukan pembersihan area Green House Departemen Biologi
3
Melakukan perawatan taman dan kolam ikan di lingkungan Departemen Biologi
4
Melakukan pembersihan Parit di Lingkungan Departemen Biologi
5
Melakukan pembersihkan area parkir mobil sisi barat dan selatan gedung Departemen Biologi
6
Membersihkan Jembatan Penghubung Departemen Lantai 2, area Palm Corner, sisi timur dan sisi utara Gedung Departemen Biologi
7
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
8
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
DATA KEPEGAWAIAN
RINCIAN TUGAS
DATA KEPEGAWAIAN
Nama
:
Irnawati
NIP/NPP
:
THL
Jabatan
:
Petugas Kebersihan
E-mail
:
–
RINCIAN TUGAS
NO
RINCIAN TUGAS / TUPOKSI
1
Membantu Membersihkan dan merawat taman Departemen Biologi
2
Membantu membereskan ruang makan lantai 2 di Gedung Biologi
3
Membereskan Piring, Mangkok, Gelas dan sebagainya yang digunakan makan di Kantin
4
Membersihkan Meja Kantin Setelah Digunakan
5
Membersihkan Area Wastafel Lantai 1 Departemen Biologi
6
Membersihkan Area dan Lingkungan Kantin Departemen Biologi
7
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
8
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
DATA KEPEGAWAIAN
RINCIAN TUGAS
DATA KEPEGAWAIAN
Nama
:
Masruchan
NIP/NPP
:
THL
Jabatan
:
Petugas Kebersihan
E-mail
:
masruchan27@gmail.com
RINCIAN TUGAS
NO
RINCIAN TUGAS / TUPOKSI
1
Melakukan pemasangan dan perawatan perangkat jaringan dalam area unit kerja
2
Melakukan pengecekan dan perawatan access point dalam area unit kerja
3
Melakukan pengecekan dan perawatan komputer dan/atau server dalam area unit kerja
4
Melakukan instalasi dan pemutakhiran software yang diperlukan oleh unit kerja/pegawai
5
Mengusulkan pembaharuan/pengadaan perangkat TIK pada tingkat unit kerja
6
Menginventarisasi dan melaporkan barang dan alat-alat yang tersedia di ruang server unit
7
Mendokumentasikan kegiatan admin jaringan
8
Mengembangkan dan merawat website unit kerja sesuai dengan kebutuhan unit kerja
9
Melakukan pemutakhiran konten website unit kerja
10
Mengelola server hosting unit kerja yang tersedia pada layanan data center ITS
11
Membuat media publikasi cetak untuk promosi program/kegiatan unit kerja
12
Melakukan koordinasi dengan DPTSI terkait eskalasi keluhan dan kendala layanan TIK
13
Membantu implementasi layanan TIK ITS pada tingkat unit kerja termasuk pengguna mahasiswa
14
Membantu implementasi e-Learning pada tingkat departemen
15
Membantu implementasi e-Perkantoran pada tingkat unit kerja
16
Membantu menjaga segala bentuk evaluasi proses pembelajaran sesuai penugasan oleh Kepala Departemen,termasuk
Evaluasi Tengah Semester, Quiz, Evaluasi Akhir Semester
17
Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
18
Mengikuti rapat koordinasi rutin di unit kerja
Home >
Dosen & Staf
>
Daftar Staf