News

Aisyah Fairuz Salsabila, S.T. – Alumni of 2015, Scholarship Grantee of Erasmus Mundus Joint Master Degree (EMJMD)

Thu, 16 Jul 2020
3:39 pm
Information
Share :
Oleh : Admin-Teknik Geofisika   |

Saya, Aisyah Fairuz Salsabila, alumni Teknik Geofisika angkatan 2015. Saya salah satu penerima beasiswa Erasmus Mundus Joint Master Degree (EMJMD) dengan program pendidikan Groundwater and Global Change – Impact and Adaptation (GroundwatCH).

Beasiswa EMJMD ini adalah beasiswa yang dikelola oleh organisasi Uni Eropa. Nantinya kita akan kuliah di 3-4 Negara yang berbeda-beda. Jadi, beasiswa ini bisa belajar sambil jalan-jalan, lho.

Saya mencari beasiswa ini pertama ya melalui pameran pendidikan yang dilaksanakan oleh sebuah agency pendidikan, tapi cari info di internet juga gampang dan banyak banget.

Persyaratan umum untuk mendaftar beasiswa ini ada beberapa hal, yaitu nilai TOEFL minimal 550 atau IELTS minimal 6.5 (tidak ada band yang dibawah 6), motivation letter, 2 surat rekomendasi (kalau baru lulus dua-duanya bisa dari dosen, kalau sudah bekerja 1 dosen dan 1 atasan kerja), ijazah dalam bahasa inggris, dan CV (disarankan sesuai dengan template europe pass).

Tips dari saya untuk mendaftar beasiswa ini pertama kali adalah persiapkan sertifikat bahasa. Karena bahasa membutuhkan waktu dan usaha untuk mendapatkan nilai yang diinginkan. Kemudian untuk surat rekomendasi usahakan dari dosen yang sudah S3 dan mengenal kalian dengan baik.

Ayo, rek daftar beasiswa Erasmus Mundus (Erasmus+)!

#Geophysical Engineering ITS

#Teknik Geofisika ITS

#Fakultas Teknik Sipil Perencanaan dan Kebumian ITS

#Faculty of Civil, Planning and Geo Engineering ITS

#Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Latest News

  • Guest Lecture “Geomechanic” by Schlumberger

    Kuliah tamu Teknik Geofisika ITS kali ini membawa kan tema “Geomechanic”, dengan mengundang narasumber dari Schlumberger

    05 Jul 2022
  • Webinar “Belajar Dari Gempa Sulawesi Barat”

    *Belajar Dari Gempa Sulawesi Barat* 8 Juni 2022 terjadi gempa M 5.9 di lepas pantai dekat episentrum gempa tahun1969,

    05 Jul 2022
  • Press Release of Webinar “Penurunan Tanah Kabupaten Sidoarjo”, Saturday, 2 July 2022

    Land Subsidence Damage and Losses in Sidoarjo Regency The viral flood incident in Banjarasri Village and Kedungbanteng, Tanggulangin District,

    04 Jul 2022