News

Mahasiswa Teknik Fisika ITS Raih Juara 1 Dan Best Presentation di Bursa Eksakta Business Model Competition (BBMC)

Sab, 09 Jan 2021
2:10 pm
Berita
Share :
Oleh : tfisikaadmin   |

Gambar : (dari kiri ke kanan) Birly Fajar dan Sarah Alya Aziz pada saat menutup video presentasinya.

TF Media – Pandemi Covid-19 bukanlah menjadi halangan untuk mahasiswa Teknik Fisika menjadi seorang yang berprestasi. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya Sarah Alya Aziz (angkatan 2017) dan Birly Fajar (angkatan 2017) menyabet juara 1 dan best presentation  pada Lomba BBMC (Bursa Eksakta Business Model Canvas Competition) yang diselenggarakan oleh BETA FST UNAIR (Badan Semi Otonom Fakultas Sains dan Teknik Universitas Airlangga) pada 16 Oktober – 7 Desember 2020.

Lomba BBMC merupakan suatu lomba yang bercorak bisnis. Dimana tema dari lomba adalah membentuk entrepreneur muda dengan bisnis inovatif dan kompetitif dalam mewujudkan ekonomi kreatif di era new normal. Adapun ide yang diusung oleh Sarah dan Birly pada lomba ini adalah Talent Marketplace. Di mana konsep dari ide ini adalah sebuah platform yang dapat menghubungkan pekerja seni dan klien.

Tercetusnya ide Talent Marketplace ini karena belum adanya wadah yang digunakan untuk mempertemukan antara pekerja seni dengan klien dengan efisien, cepat, dan mudah. Sehingga, dalam proses pertemuan harus melalui proses yang memakan waktu yang lama, serta harus melalui berbagai aplikasi.

Birly Fajar yang menjadi salah satu anggota tim saat diwawancara pada 25 desember 2020 mengaku senang mengikuti kegiatan lomba karena banyak mendapatkan pengalaman dan menjadi juara membuatnya menjadi lebih tertantang untuk lebih aktif lagi dalam mengikuti banyak lomba. “Senang, jadi tertantang untuk mengikuti lomba lainnya,” ujar Birly.

Tak sampai di situ Birly Fajar juga membagikan sebuah tips and trick yang ia lakukan bersama tim-nya, sehingga mampu menyabet dua juara yaitu juara 1 dan best presentation dalam satu lomba pada saat diwawancara via chat. “Selalu berikan yang terbaik yang kita punya, banyak melakukan riset pribadi dan tim mengenai ide bisnis tersebut,” tutur Birly. (lai/edit:mei)

Latest News

  • Mahasiswa Teknik Fisika ITS Raih Juara 1 Dan Best Presentation di Bursa Eksakta Business Model Competition (BBMC)

    TF Media – Pandemi Covid-19 bukanlah menjadi halangan untuk mahasiswa Teknik Fisika menjadi seorang yang berprestasi. Hal ini dibuktikan

    09 Jan 2021
  • Juara PIMNAS 33, Mahasiswa Teknik Fisika Raih Medali Perunggu Untuk ITS

    TF Media – Pada kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional atau yang sering disebut PIMNAS 33 tahun ini, menjadi suatu

    07 Des 2020
  • Wisuda dan Acara TW 122 Teknik Fisika Berkesan Meski Hanya Dilakukan Secara Daring

    Di tengah pandemi Covid-19 ini mengharuskan semua kegiatan dilakukan secara online. Begitu juga dengan Kegiatan Wisuda ITS dan Tasyakuran

    20 Okt 2020