Program Studi

Departemen Kimia memiliki tiga program studi. Program studi Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktoral (S3). Program Studi S1 diprogram dalam waktu 8 semester dengan bobot 144 sks. Program Studi S2 diprogram dalam waktu 4 semester dengan bobot 36 sks dan memiliki bidang minat yaitu Kimia Analitik, Kimia Anorganik, Kimia Fisika dan Kimia Organik. Program Studi S3 diprogram dalam waktu 6 semester  dengan bobot 42 sks.

Mahasiswa program studi S1 wajib melakukan penelitian skripsi dengan bobot 8 sks. Mahasiswa S2 wajib melaksanakan pra tesis (2 sks) dan penelitian Tesis (6 sks) sedangkan mahasiswa S3 wajib melaksanakan penelitian disertasi dengan bobot 28 sks yang terdiri dari Proposal Disertasi (4 sks) dan Disertasi (24 sks). Selain Tesis, mahasiswa S2 juga menghasilkan makalah yang telah diterbitkan di jurnal ilmiah nasional terakreditasi atau telah diterima di jurnal internasional atau seminar internasional bereputasi, sedangkan mahasiswa S3 wajib menghasilkan minimal satu makalah  yang diterbitkan di jurnal internasional bereputasi, atau diterima di jurnal internasional bereputasi dan satu seminar internasional bereputasi.

Buku Panduan Mahasiswa

Buku Panduan Mahasiswa Sarjana

Berikut adalah buku panduan mahasiswa S1 yang dapat digunakan (atau unduh disini)

BukuPanduanSarjana2020

Buku Panduan Mahasiswa Magister

Berikut adalah buku panduan untuk mahasiswa magister (dapat didownload disini)

 

BukuPanduanS2

Peraturan Akademik

Peraturan akademik yang berlaku dapat dilihat dibawah ini atau didowload disini

 

Peraturan-Akademik-2019-ITS

Standarisasi Industri sebagai bakal alumni berkualitas

Mulailah mengembangkan diri dengan mengikuti berbagai program yang memberikan kesiapan menghadapi dunia bekerja yang sesungguhnya serta sertifikasi keahlian yang diakui Internasional.