Daftar Staf

Nama Staff : Drs. Ec. Suparno
Jabatan : Kasubbag Umum
Email :
  1. Menyusun program kerja Subbagian Umum Departemen sebagai pedoman pelaksanaan tugas
  2. Membagi tugas kepada bawahan pada Sub Bagian Umum Departemen sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawabnya agar tugas yang diberikan dapat dijalankan secara efektif dan efisien
  3. Memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan pada Sub Bagian Umum Departemen sesuai peraturan dan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas
  4. Menilai prestasi kerja sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karier
  5. Mendokumentasikan data akademik, kepegawaian, keuangan, umum dan perlengkapan, panduan, tata-tertib, prosedur operasi standar, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis kegiatan di Departemen dalam kerangka penjaminan mutu kinerja Departemen
  6. Menghimpun dan melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan bidang akademik kemahasiswaan kepegawaian keuangan kerumahtanggaan umum dan perlengkapan
  7. Melaksanakan administrasi akademik, kemahasiswaan, keuangan, kepegawaian, kerjasama, pengelolaan BMN di Departemen
  8. Mengevaluasi pelaksanaan tugas Subbagian Umum Departemen untuk mengetahui permasalahan dan pemecahannya
  9. Menyusun laporan Subbagian Umum Departemen sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas
  10. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan

Butuh Bantuan?

Silakan Hubungi Kami Di Sini:

Nama Staff : Edy Setyo Purwanto
Jabatan : Staff Akademik
Email : eddy[at]its.ac.id
  1. Membantu melakukan penyusunan jadwal perkuliahan, ruang perkuliahan, dan dosen pengampu mata kuliah
  2. Menyusun jadwal perwalian dan menginformasikan kegiatan perwalian
  3. Melakukan pemutakhiran data perkuliahan di SIM AKADEMIK
  4. Menyiapkan form kendali perkuliahan (lembar kontrol pertemuan,daftar hadir mahasiswa, dan rencana pembelajaran)
  5. Melayani administrasi pengajuan proposal Kerja Praktek
  6. Melakukan pemantauan dan menindaklanjuti status kerja praktek mahasiswa
  7. Membantu melakukan pengalokasian pembimbing kerja praktek
  8. Merekap hasil penilaian kerja praktek mahasiswa
  9. Melayani administrasi pengajuan Magang Kerja
  10. Membantu membuat laporan kemajuan kerja praktek dan magang kerja
  11. Menerima dan merekap pendaftaran pembimbing tugas akhir
  12. Menerima dan memeriksa kelengkapan berkas seminar proposal atau sidang tugas akhir
  13. Menyusun jadwal seminar proposal atau sidang tugas akhir
  14. Mendistribusikan dokumen seminar proposal atau sidang tugas akhir
  15. Menyiapkan ruangan dan fasilitas untuk pelaksanaan seminar atau sidang tugas akhir
  16. Melakukan rekap nilai dan revisi hasil seminar atau sidang tugas akhir
  17. Membantu membuat laporan kemajuan tugas akhir
  18. Membantu menyusun jadwal Evaluasi Bersama Perkuliahan
  19. Menyiapkan paket soal Evaluasi Bersama Perkuliahan
  20. Membantu pengawasan Evaluasi Bersama Perkuliahan
  21. Melakukan rekap monitoring realisasi pertemuan tiap mata kuliah (daftar hadir,kesesuaian RP, jumlah pertemuan)
  22. Membuat berita acara pelanggaran dalam evaluasi pembelajaran tiap Mata Kuliah
  23. Membantu pengajuan surat ijin penelitian/pengamatan/kunjungan ke instansi lain
  24. Memberikan informasi terkait kegiatan akademik kepada dosen dan mahasiswa
  25. Membantu memberikan informasi tentang profil departemen dan seleksi masuk kepada calon mahasiswa
  26. Menyiapkan administrasi dan pelaksanaan yudisium di tingkat Departemen
  27. Membantu administrasi pendaftaran dan pencairan beasiswa (termasuk mahasiswa asing)
  28. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Nama Staff : Yulia Rizviyanty, ST
Jabatan : Bendahara Pembantu Pengeluaran
Email :
  1. Menyusun draft RBA dan UMK dan mengajukan ke Pimpinan Unit
  2. Memasukkan pengajuan RBA dan UMK melalui SIM Keuangan
  3. Melakukan pencairan UMK
  4. Mendistribusikan dana unit sesuai dengan kebutuhan/permintaan
  5. Melakukan pemeriksaan dan pembayaran tagihan
  6. Menyiapkan dokumen Surat Setor Pajak (SSP)
  7. Melakukan penyetoran pajak dari transaksi yang dilakukan
  8. Memindai dan mendokumentasikan Surat Setor Pajak (SSP)
  9. Memasukkan data dan mengunggah surat setor pajak ke SIM Keuangan
  10. Menyerahkan surat setor pajak kepada Bendahara Pengeluaran
  11. Membuat daftar SPJ bulanan
  12. Menyusun dan memroses surat pertanggungjawaban (SPJ)
  13. Melakukan pencatatan keuangan ke jurnal harian dan buku besar
  14. Memasukkan data keuangan melalui SIM Keuangan
  15. Menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan
  16. Menyerahkan dan menjelaskan rincian SPJ bulanan ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)
  17. Menyerahkan dan menjelaskan rincian SPJ bulanan ke Kantor Audit Internal
  18. Mengembalikan sisa dana unit melalui Bank ke rekening Wakil Rektor II
  19. Melaporkan catatan keuangan ke pimpinan secara periodik
  20. Menyimpan dan memelihara dokumen pengeluaran anggaran
  21. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Nama Staff : Bagus Arianto
Jabatan : Staff Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni
Email :
  1. Mengoperasikan e-perkantoran
  2. Melakukan pemutakhiran konten website Departemen
  3. Menyebarkan informasi beasiswa
  4. Melayani administrasi pendaftaran beasiswa
  5. Melayani proses administrasi keuangan kegiatan kemahasiswaan tingkat Departemen
  6. Memeriksa laporan kegiatan dan keuangan ormawa di tingkat Departemen
  7. Melayani proses administrasi persuratan dan perijinan kegiatan kemahasiswan tingkat Departemen
  8. Melayani proses administrasi dan keuangan untuk kegiatan lomba kemahasiswaan
  9. Membantu proses pengecekan plagiarism menggunakan I-Thenticate
  10. Membantu proses pengarsipan SK dan dokumen pengajuan kepangkatan di unit kerja
  11. Membantu proses pengajuan kepangkatan pegawai di unit kerja
  12. Membantu penyiapan dokumen SKP pegawai di unit kerja
  13. Membantu proses pengajuan dokumen tugas belajar dan pengaktifan kembali
  14. Membantu proses pengajuan dokumen pensiun pegawai di unit kerja
  15. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
  16. Melayani pembuatan surat pengantar tingkat Departemen untuk keperluan pegawai dan mahasiswa
Nama Staff : Yudha Firman Prasetya
Jabatan : Teknisi Komputer
Email : i_am_yudha[at]yahoo.com
  1. Melakukan pemasangan dan perawatan perangkat jaringan dalam area unit kerja
  2. Melakukan pengecekan dan perawatan access point dalam area unit kerja
  3. Melakukan pengecekan dan perawatan komputer dan/atau server dalam area unit kerja
  4. Melakukan pengecekan dan perawatan projector dalam area unit kerja
  5. Melakukan instalasi dan pemutakhiran software yang diperlukan oleh unit kerja/pegawai
  6. Mengusulkan pembaharuan/pengadaan perangkat TIK pada tingkat unit kerja
  7. Menginventarisasi dan melaporkan barang dan alat-alat yang tersedia di ruang server unit
  8. Mendokumentasikan kegiatan admin jaringan
  9. Mengembangkan dan merawat website unit kerja sesuai dengan kebutuhan unit kerja
  10. Membantu updating konten website unit kerja
  11. Mengelola server hosting unit kerja yang tersedia pada layanan data centre ITS
  12. Membuat media publikasi cetak untuk promosi program/kegiatan unit kerja
  13. Melakukan koordinasi dengan DPTSI terkait eskalasi keluhan dan kendala layanan TIK
  14. Membantu implementasi layanan TIK ITS pada tingkat unit kerja termasuk pengguna mahasiswa
  15. Membantu implementasi e-Learining pada tingkat departemen
  16. Membantu implementasi e-Office pada tingkat unit kerja
  17. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Nama Staff : Hariyono
Jabatan : Staf Ruang Baca dan Kebersihan
Email : andrebodrex19[at]gmail.com
  1. Membuat daftar usulan pengadaan bahan pustaka baru
  2. Melakukan penataan bahan pustaka ke dalam rak atau tempat koleksi berdasarkan katalogisasi bahan pustaka
  3. Mengklasifikasi dan memberi label bahan pustaka baru
  4. Memutakhirkan katalog bahan pustaka
  5. Mensosialisasikan bahan pustaka terbaru kepada pengguna
  6. Menerima dan menyimpan koleksi laporan ilmiah mahasiswa (KP/TA/Thesis/Disertasi/Magang)
  7. Menerima dan menyimpan koleksi laporan penelitian dan jurnal (Laporan Penelitian/Jurnal/Proceeding)
  8. Memberi layanan pendaftaran dan pembuatan kartu anggota ruang baca
  9. Memberikan layanan sirkulasi bahan pustaka
  10. Memberikan layanan informasi kepada pengunjung terkait dengan bahan pustaka
  11. Merawat dan memelihara sarana dan prasarana ruang baca
  12. Mengontrol peminjaman fasilitas ruang baca Departemen
  13. Merawat koleksi bahan pustaka
  14. Membuat laporan sirkulasi bahan pustaka dan aktivitas ruang baca
  15. Melakukan koordinasi layanan dan kegiatan dengan Perpustakaan ITS
  16. Memberikan informasi terkait koleksi dan layanan Perpustakaan ITS
  17. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
  18. Menanyakan kepada dosen mata kuliah yang bersangkutan jika terdapat informasi dalam soal UTS dan UAS serta kuis yang kurang jelas
  19. Mengawasi pengerjaan soal-soal UTS dan UAS serta kuis oleh mahasiswa
  20. Membuat dan mencetak berita acara pelaksanaan UTS dan UAS
  21. Menulis berita acara pelaksanaan UTS dan UAS
  22. Melaporkan berita acara pelaksanaan UTS dan UAS kepada koordinator pengajaran
  23. Menerima pengumpulan tugas, UTS, UAS dan mendistribusikan atau menginformasikan ke dosen pengampu
  24. Menyiapkan konsumsi bagi pengawas UTS dan UAS
  25. Menyusun timeline pengerjaan tugas besar mata kuliah
  26. Menerima pengumpulan tugas besar mahasiswa
  27. Membersihkan Selasar Lt. 3, Ruang Kelas, Toilet, Ruang Dosen 308
Nama Staff : Sujono
Jabatan : Petugas Keamanan dan Keselamatan (Petugas Parkir)
Email :
  1. Menjaga kebersihan dan kerapian area parkir unit kerja
  2. Melakukan pengecekan dan pengawasan kendaraan di area parkir/area unit kerja
  3. Mengatur ketertiban parkir kendaraan di area parkir/area unit kerja
  4. Memeriksa surat kendaraan yang keluar dari area parkir/area unit kerja
  5. Mengatur lalu lintas kendaraan di lingkungan unit kerja
  6. Menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan unit kerja
  7. Mencatat dan melaporkan situasi dan kondisi keamanan dan keselamatan kampus dalam logbook
  8. Melakukan koordinasi dengan petugas SKK di posko pusat jika menemukan kejadian khusus
  9. Memberi peringatan bagi pengguna yang melanggar
  10. Memeriksa ruangan pada akhir waktu operasional kerja
  11. Mendokumentasikan dan melaporkan potensi bahaya di lingkungan unit kerja
  12. Melakukan tindakan penyelamatan awal dalam keadaan darurat
  13. Mengarahkan penghuni gedung pada titik berkumpul dalam keadaan darurat
  14. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya
Nama Staff : Afianto
Jabatan : Pramu kantor
Email : afianto_fti[at]its.ac.id
  1. Membuka dan menutup ruang di unit kerja
  2. Melaksanakan kegiatan kebersihan semua ruang di lingkungan unit kerja
  3. Mengkoordinasi petugas kebersihan di unit kerja
  4. Melakukan pemeriksaan kebersihan semua ruang di unit kerja sesuai dengan check list kebersihan
  5. Mengajukan kebutuhan bahan dan alat untuk kegiatan kebersihan
  6. Melaksanakan pemeliharaan pohon dan tanaman
  7. Membantu perawatan atau perbaikan saranan dan prasarana di unit kerja
  8. Mengajukan kebutuhan bahan dan alat kerja untuk pemeliharaan pohon dan tanaman
  9. Mengajukan kebutuhan dapur dan air minum
  10. Memeriksa kondisi sarana kerja agar dalam kondisi keamanan dan keselamatan
  11. Melaksanakan perintah atasan untuk membantu tugas diluar tugas pokok atau membantu rekan kerja lainnya