Bidang Penelitian

Penelitian yang dilaksanakan pada Program Studi Desain Interior ITS adalah menggunakan pola LBE (Lab Based Education). Dengan pola ini penelitian yang dilaksanakan akan melibatkan mahasiswa dan dosen secara intensif hingga penelitian berhasil dilaksanakan. LBE pada Program Studi Desain Interior ITS dilaksanakan dengan pola mahasiswa terlibat dalam penelitian yang dilaksanakan di Laboratorium yang dimiliki Program Studi Desain Interior ITS.

Mahasiswa akan menjadi salah satu pilar keberhasilan dalam penelitian. Penelitian ini pada akhirnya akan memberikan pengaruh baik bagi studi yang dilaksanakannya, terutama tugas akhir yang ditempuhnya. Pola kerjasama yang

dilaksanakan mahasiswa pada LBE melalui penelitiannya akan melatihkan pula sikap luhur pada kepribadian mahasiswa. Penelitian pada roadmap laboratorium juga akan melatih mahasiswa untuk mengembangkan nilai luhur suka menghormati hasil kerja orang lain. Hasil kerja pada suatu tahapan penelitian akan bersambung atau digunakan pada tahapan selanjutnya yang dilaksanakan oleh mahasiswa lainnya. Sikap luhur saling menghormati dan membantu terwujud dengan pola penelitian yang dikembangkan di sini.