News

Mawapres 2022 dari Informatika: Melakukan yang Terbaik bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar

Jum, 18 Mar 2022
2.34 pm
Berita
Share :
Oleh : Admin-Informatika   |

Fiqey Indriati Eka Sari, mahasiswi Departemen Teknik Informatika ITS ini telah dianugerahi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) dengan kategori sarjana tahun 2022 oleh Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

 

Selama ini, Mahasiswi yang lebih akrab dipanggil Fiqey tersebut sangat aktif dalam mengikuti kompetisi tingkat nasional hingga internasional. Fiqey memegang prinsip “Semua berawal dari niatan untuk melakukan yang terbaik bagi dirinya dan lingkungan sekitar.” Tak heran mahasiswi kelahiran pasuruan ini memperoleh segudang prestasi.

 

Sejak awal semester perkuliahan, Fiqey telah aktif melibatkan diri dalam berbagai kompetisi karya tulis ilmiah. Salah satunya dengan mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang digelar oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristik) melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI. Bahkan Selama tiga tahun kuliah ini, Fiqey terhitung lima kali berhasil mendapatkan pendanaan atas proposal penelitiannya.

 

Sebagai mahasiswi Teknik Informatika, Fiqey juga sangat tertarik pada bidang Peminatan Komputasi Cerdas dan Visi, terutama yang berkaitan dengan deep learning. “Saya merasa teknologi tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai aplikasi, seperti biomedis dan industri, yang sangat dibutuhkan dalam era ini.” tutur Fiqey.

 

Kepartisipasiannya dalam Mawapres ITS 2022 kategori Sarjana berawal dari niat untuk melakukan yang terbaik bagi dirinya dan lingkungan sekitar. Fiqey berharap proses yang dilaluinya ini bisa menjadi pembelajaran bagi mahasiswa yang lain. “Bukan hanya sekadar pencapaian, tetapi dapat saling memotivasi baik mahasiswa-mahasiswi di ITS maupun seluruh Indonesia,” tutur fiqey sambil tersenyum.

 

Kedepan, Fiqey juga memiliki harapan untuk ITS bahwa ia akan selalu memberikan kontribusi dan membanggakan nama baik ITS. Bukan hanya itu, fiqey juga berharap ia dapat memberikan manfaat kepada orang-orang disekitarnya. Fiqey yakin bahwa diantara mahasiswa ITS juga banyak yang memiliki potensi besar. “Karena kita tidak mungkin menjadi sempurna, akan tetapi kita pasti mungkin untuk melakukan yang terbaik” tutup fiqey sambil tersenyum.

Latest News

  • Double Degree ke The University of Queensland, Australia

    Surabaya, Indonesia – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menorehkan prestasi di kancah internasional dengan berhasil mengirimkan 8 mahasiswa

    26 Feb 2024
  • Dialog Kerjasama Internasional: Memperkuat Hubungan Penelitian dan Pertukaran Akademik antara Indonesia dan Jepang

    Surabaya, 6 Februari 2024 – Dalam upaya untuk memperkuat kerjasama internasional dan meningkatkan kualitas penelitian serta pertukaran akademik, Institut

    15 Feb 2024
  • Inbound Researcher Mobility bersama Assoc. Prof. Mahardhika Pratama dari University of South Australia

    Pada tanggal 8 hingga 12 Januari 2024, Departemen Informatika mengadakan program Inbound Researcher Mobility yang menampilkan kehadiran Assoc. Prof.

    22 Jan 2024