News

Antasena Berjaya Lagi

Sen, 03 Des 2018
10:22 am
informasi
Share :
Oleh : Admin-Material   |

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) merupakan even kompetisi skala nasional yang rutin digelar tiap tahunnya oleh Kemenristekdikti. Pada tahun ini, KMHE 2018 diselenggarakan di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat. KMHE 2018 ini diikuti oleh 71 tim yang berasal dari 45 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta. KMHE 2018 sendiri dibagi menjadi empat kelas berdasarkan bahan bakarnya, yaitu : 1) Kelas MPD gasoline, 2) Kelas MPD etanol, 3) Kelas MPD diesel dan 4) Kelas MPD listrik. Dari, setiap kelas dibagi menjadi dua kategori yaitu ketagori Prototype dan Urban. Pada kesempatan kali ini, Departemen Tenik Material FTI-ITS mendelegasikan wakilnya melalui Antasena ITS Team yang mengikuti kontes pada kelas Urban diesel bersama dengan Tim Sapu Angin (Urban Gasoline), Tim Nogogeni Etanol (Urban Etanol) dan Tim Nogogeni Listrik (Urban Listrik).

Pada saat malam puncak awarding, Tim Antasena memperoleh dua penghargaan sekaligus, yaitu Juara 3 MPD Diesel dan Juara 3 FDR award. Hal tersebut merupakan prestasi yang membanggakan, mengingat tim Antasena baru pertama kali mengikuti even KMHE. Tim Antasena sendiri bersaing dengan tim lainnya yang sudah berpengalaman mengikuti KMHE pada even-even sebelumnya. Selain itu, tim Antasena merupakan satu-satunya tim yang berasal dari Teknik Material, sedangkan tim lainnya berasal dari Jurusan Teknik Mesin dan Teknik Otomotif. Kebanggaan semakin bertambah saat ITS didaulat menjadi Juara Umum pada KMHE 2018 ini, dengan rincian Tim Sapu Angin memperoleh Juara 1 pada MPD Urban Gasoline, Tim Nagogeni Etanol memperoleh Juara 1 pada MPD Urban Etanol, Tim Nogogeni Listrik memperoleh Juara 3 pada MPD Urban Listrik, serta Tim Antasena memperoleh Juara 3 pada MPD Urban Diesel dan Juara 3 FDR Award. Sehingga, keempat tim ITS yang dikirimkan untuk mengikuti KMHE 2018 dapat menorehkan gelar juara. Kedepannya, semoga Tim Antasea dan Tim Mobil Hemat Energi ITS dapat meningkatkan prestasinya dan mempertahankan status Juara Umum di KMHE berikutnya. VIVAT…!!!, Hidup ITS ..!, Hidup ITS..!!, Hidup ITS..!!!

Latest News

  • TRACER STUDY

    Ysh & Berbahagia Keluarga Besar Alumni Teknik Material & Metalurgi, ITS. Semoga kesuksesan selalu mengiringi perjalanan karier para alumni.

    10 Mei 2022
  • Cat Pelapis dan Stiker Antivirus yang Bernama CoFilm+

    Kepala Pusat Penelitian Material Maju dan Teknologi Nano Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) , sekaligus Dosen DTMM, Dr Agung

    07 Apr 2021
  • Kuliah Tamu “Kimia Material” Kamis, 8 April 2021

    Ikutilah Guest Lecture Series Department-Based  yang diselenggarakan oleh ITS Global Engagement untuk mata kuliah Kimia Material bagi mahasiswa DTMM

    07 Apr 2021