News

“Kebumian”, Tema Lomba TikTok dan Lomba Foto yang Diselenggarakan oleh Teknik Geofisika ITS Dalam Rangka Dies Natalis 11

Jum, 28 Apr 2023
9:02 am
Informasi
Share :
Oleh : Admin-Teknik Geofisika   |

Pada tanggal 6 Juli 2012, Teknik Geofisika resmi berdiri sebagai salah satu departemen di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan di tahun 2023 ini merayakan hari jadi yang ke-11. Berbagai acara diselenggarakan dalam rangka perayaan Dies Natalis ke-11 ini, diantaranya Lomba Vlog/Tik Tok dan Lomba Fotografi.

Yuk ikut meriahkan dengan berpartisipasi dalam lomba Vlog/Tik Tok dan Lomba FOtografi, simak ketentuannya berikut ini ya:

 

 1. Lomba Vlog/Tiktok

Dengan mengusung tema Kebumian, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang kebumian, tentang pentingnya menjaga kelestarian bumi, mengenalkan potensi sumber daya alam dll.

 

>> Syarat dan ketentuan:

a. Tema video “Kebumian”, dengan sub topik:

  1. Potensi SDA,
  2. Kebencanaan,
  3. Geowisata,
  4. Energi Terbarukan,
  5. Industri dll

b. Karya video dibuat secara individual dan menggunakan aplikasi TikTok.

c. Karya video berdurasi minimal 15 detik dan maksimal 60 detik.

d. Peserta wajib mengunggah konten melalui akun TikTok pribadi peserta dengan menggunakan tagar #TeknikGeofisikaITS #ITSSurabaya #DiesnatalisDTG

e. Konten yang sudah diunggah di akun TikTok dibagikan melalui media sosial Instagram, dengan tagar #TeknikGeofisikaITS #ITSSurabaya #DiesnatalisDTG dan menyebut (mention) akun Instagram  (@Teknik_Geofisika_ITS, @HMTG_ITS) dan tag 4 teman.

f. Akun TikTok dan akun Instagram peserta tidak terkunci (tidak boleh akun Private).

g. Mengikuti (follow) akun media sosial (@Teknik_Geofisika_ITS, @HMTG_ITS)

h. Kegiatan ini dibuka selama : 16 April – 16 Mei 2023

i. Terbuka untuk umum

 

 

2. Lomba Fotografi

Mengambil tema Hari Bumi 22 April 2023 dengan tujuan untuk menyebarkan semangat menjaga kelestarian bumi melalui pesan-pesan visual kepada masyarakat.

>> Syarat dan ketentuan:

a. Lomba terbuka untuk umum

b. Foto dapat diambil dengan segala jenis kamera (DSLR, pocket, mirrorless, handphone, dll) HD, dan memiliki tingkat pencahayaan yang cukup.

c. Olah digital diperbolehkan tanpa mengubah keaslian objek dan/atau menghilangkan/ mengubah elemen-elemen dalam foto.

d. Peserta bebas mengirimkan maximal 2 foto, tetapi tidak diperbolehkan mengirimkan foto yang merupakan kombinasi lebih dari satu foto (composite/montage).

e. Foto yang dikirim merupakan foto yang belum pernah diikutsertakan dalam lomba fotografi, merupakan karya asli pribadi, dan peserta wajib bertanggung jawab penuh terhadap karya yang dikirimkan.

f. Foto yang dikirimkan menjadi milik panitia dan dapat secara bebas digunakan dalam rangka kegiatan oleh Teknik Geofisika ITS dengan tetap memberikan hak ciptanya pada fotografer.

g. Foto dikirim dengan format JPEG/JPG melalui surel dengan subjek: “Lomba Foto Dies Natalis DTG 11”.

h. Pihak panitia dan dewan juri tidak bertanggung jawab atas hal apapun mengenai foto yang dikirimkan apabila terjadi penuntutan kepemilikan/hak cipta atas foto yang dikirim dan hal-hal lainnya yang membuat kerugian dengan nilai ataupun tanpa nilai bagi peserta maupun pihak lain.

i. Panitia berhak mendiskualifikasi foto peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap tidak memenuhi ketentuan.

j. Peserta dianggap telah menyetujui semua persyaratan yang ditetapkan atas karya foto yang dikirim.

k. Kriteria penilaiannya adalah:

  1. Keselarasan & kedalaman visualisasi foto terhadap unsur tema;
  2. Besarnya potensi afeksi orang lain yang dapat ditimbulkan oleh foto (inspiring);
  3. Komposisi foto;
  4. Pengambilan angle, momen, pencahayaan; dan
  5. Kreatifitas

l. Kompetisi ini dibuka selama pada : 16 April – 6 Mei 2023

 

 

Latest News

  • Kuliah Tamu “Seismik Interferometri” oleh Dr. (Cand) Firman Syaifuddin, M.T.

    Departemen Teknik Geofisika FTSPK ITS menyelenggarakan kuliah tamu dengan topik “Seismik Interferometri”, dengan mengundang Dr (Cand) Firman Syaifuddin Dosen

    29 Mei 2024
  • “𝗣𝗘𝗧𝗥𝗢𝗣𝗛𝗬𝗦𝗜𝗖𝗦 𝗧𝗥𝗔𝗜𝗡𝗜𝗡𝗚 𝟮𝟬𝟮𝟰 𝗜𝗦 𝗖𝗢𝗠𝗜𝗡𝗚”

    “𝗣𝗘𝗧𝗥𝗢𝗣𝗛𝗬𝗦𝗜𝗖𝗦 𝗧𝗥𝗔𝗜𝗡𝗜𝗡𝗚 𝟮𝟬𝟮𝟰 𝗜𝗦 𝗖𝗢𝗠𝗜𝗡𝗚” Hello Geoscience Enthusiasts! 🌍 Do you want to enhance your skills in petrophysics? Do

    22 Mei 2024
  • Kuliah Tamu “Imaging Deep Seated Coal Layer Using Shallow Seismic Reflection”

    Departemen Teknik Geofisika FTSPK ITS menyelenggarakan kuliah tamu dengan topik “Imaging Deep Seated Coal Layer Using Shallow Seismic Reflection”,

    15 Mei 2024