Pendaftaran

Ayo bergabung di Departemen Teknik Elektro ITS!

Program seleksi penerimaan mahasiswa Departemen Teknik Elektro dikelola secara terpadu oleh Biro Administrasi Pembelajaran dan Kesejahteraan Mahasiswa (BAPKM). Informasi selengkapnya, silahkan kunjungi laman ini.

Program seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk program sarjana di ITS, mengacu kepada Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor Nomor 2 Tahun 2015, tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri, sebagaimana diubah dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 45 Tahun 2015. Program seleksi tersebut dilakukan melalui 3 jalur seleksi, yaitu :

  1. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
  2. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
  3. Seleksi Mandiri : Program Kemitraan dan Mandiri (PKM)

Daya tampung mahasiswa baru program sarjana  ITS untuk setiap program studi yang diterima melalui SNMPTN 30% (tiga puluh persen) pada setiap program studi, melalui SBMPTN 40% (empat puluh persen) pada setiap program studi dan melalui seleksi mandiri 30% (tiga puluh persen) pada setiap program studi.

Informasi mengenai persyaratan dan tata cara program seleksi penerimaan mahasiswa baru pascasarjana dapat dilihat pada website resmi :

Program Pascasarjana ITS 

For information about the requirement and how to apply to ITS, please click here.