Pedoman Kerja Praktek, Seminar dan Tugas Akhir

Pedoman Kerja Praktek, Seminar dan Tugas Akhir

Matakuliah Kerja Praktek merupakan salah satu Matakuliah Utama yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota FTSPK – ITS sebelum menyusun Tugas Akhir ataupun memperoleh gelar kesarjanaan pada strata S1.
Untuk memberikan pedoman teknis dan substantif dalam pelaksanaan Kerja Praktek, maka disusun Buku Pedoman Kerja Praktek ini agar kegiatan Kerja Praktek dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan dan norma akademis yang berlaku, baik di lingkungan Jurusan Wilayah dan Kota, lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, maupun di lingkungan ITS secara umum.

Pedoman ini disusun dengan mengacu pada potensi dan masalah penyelenggaraan kegiatan serupa di Jurusan Planologi / Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) di Perguruan Tinggi lain yang telah berpengalaman dalam menyelenggarakan Kerja Praktek, serta dengan mempertimbangkan kondisi dan situasi akademis yang berlangsung di Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota FTSPK – ITS.

Pedoman-RP14-1211-Kerja-Praktek-PWK-ITS_2018-lengkap

Download File

Seminar (DK18-4701) merupakan awal dari muara dari seluruh kegiatan pembelajaran dan oleh karenanya wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota FTSP – ITS untuk memperoleh gelar kesarjanaan pada strata S1.
Untuk memberikan pedoman teknis dan substantif dalam pelaksanaan Seminar, maka disusun Buku Pedoman Pelaksanaan Seminar ini agar kegiatan penyusunan Seminar dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan dan norma akademis yang berlaku, baik di lingkungan Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, lingkungan Fakultas Teknik Sipil Perencanaan dan Kebumian, maupun di lingkungan ITS secara umum.

Pedoman ini disusun dengan mengacu pada pedoman dan tatacara penulisan Seminar pada Jurusan Planologi / Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) di Perguruan Tinggi lain yang telah berpengalaman dalam menyelenggarakan Seminar, serta dengan mempertimbangkan kondisi dan situasi akademis yang berlangsung di Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota FTSPK – ITS.

Pedoman ini akan terus dievaluasi dan disempurnakan pada masa mendatang dengan mempertimbangkan dinamika kegiatan akademis pada Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota FTSPK – ITS. Potensi dan masalah yang berkembang pada tiap semester akan selalu dipantau secara reguler sebagai bahan penyempurnaan buku Pedoman ini.

PROSEDUR-PENYUSUNAN-SEMINAR-2021-2

Download File

Contoh Form Penilaian Sidang Seminar

Form-Penilaian-Sidang-Seminar-Pembimbing

Download File

Tugas Akhir (DK184802) merupakan muara dari seluruh kegiatan pembelajaran dan oleh karenanya wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota FTSPK – ITS untuk memperoleh gelar kesarjanaan pada strata S1.

Untuk memberikan pedoman teknis dan substantif dalam pelaksanaan Tugas Akhir, maka disusun Buku Pedoman Pelaksanaan Tugas Akhir ini agar kegiatan penyusunan Tugas Akhir dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan dan norma akademis yang berlaku, baik di lingkungan Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota, lingkungan Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan dan Kebumian, maupun di lingkungan ITS secara umum.

Pedoman ini disusun dengan mengacu pada pedoman dan tatacara penulisan Tugas Akhir pada Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) di Perguruan Tinggi lain yang telah berpengalaman dalam menyelenggarakan Tugas Akhir, serta dengan mempertimbangkan kondisi dan situasi akademis yang berlangsung di Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota FTSPK – ITS.
Pedoman ini akan terus dievaluasi dan disempurnakan pada masa mendatang dengan mempertimbangkan dinamika kegiatan akademis pada Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota FTSPK – ITS. Potensi dan masalah yang berkembang pada tiap semester akan selalu dipantau secara reguler sebagai bahan penyempurnaan buku Pedoman ini.

Pedoman-Tugas-Akhir_PWK-2021

Download File