News

Kemenristek/BRIN Pesan 10 Unit Raisa

Fri, 25 Dec 2020
10:37 am
Information
Share :
Oleh : Admin-Komputer   |

Robot Medical Assistant ITS – Unair (RAISA) kembali dipercaya oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) untuk diproduksi secara massal dalam penanganan Covid-19. Akhir tahun ini, Kemenristek/BRIN pun memesan 10 unit RAISA dan 35 perangkat pembuka pintu otomatis untuk ditempatkan di rumah sakit yang tersebar di Indonesia. Dr I Ketut Eddy Purnama ST MKom, Ketua Tim Pengembang Robot RAISA, menjelaskan bahwa 10 unit tersebut terdiri dari lima robot RAISA untuk Intensive Care Unit (ICU) dan lima robot RAISA untuk High Care Unit (HCU).

Bagi Dekan FTEIC ini, kepercayaan dari Kemenristek/BRIN ini bermakna bahwa produk inovasi ITS yang berkolaborasi dengan Universitas Airlangga (Unair) ini telah diakui. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa RAISA dan perangkatnya diperlukan oleh tenaga medis dalam merawat pasien Covid-19 di Indonesia.

Besar harapan agar robot RAISA dapat benar-benar digunakan dan bermanfaat untuk penanganan pasien Covid-19 di Indonesia. “Khususnya untuk membantu paramedis dalam bertugas sekaligus menghindarkan paramedis tertular virus selama pandemi ini,” tandasnya. (ai/HUMAS ITS)

Source : ITS Online

Latest News

  • Workshop Deep Learning : Deteksi Objek Menggunakan Yolo

    Post Views: 78

    08 Aug 2022
  • CENIM 2022

    Dear Colleague, The call for papers for the 4th CENIM 2022 is now open! It is the Bi-annual international

    20 Jul 2022
  • Selamat Juara 3 RoboCup Humanoid League 2022

    Post Views: 82

    20 Jul 2022