News

Test UTBK Perdana di Gedung Tower 2 Lab SOC Departemen Teknologi Informasi

Kam, 02 Mei 2024
5:39 pm
Informasi
Share :
Oleh : Hatma Suryotrisongko   |

Sebanyak 9.963 peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Kamis.
Rektor ITS, Ir. Bambang Pramujati, ST., MSc., Eng., PhD., menjelaskan dalam memenuhi pelaksanaan UTBK tahun ini, ITS memfokuskan pelaksanaan ujian pada gelombang pertama saja. Hal ini, katanya, didasari pada jumlah ruangan yang sudah mencukupi untuk memenuhi kuota peserta pada gelombang pertama tanpa perlu penambahan gelombang kedua.

 

“Pelaksanaan gelombang pertama di ITS dimulai dari tanggal 2 hingga 7 Mei mendatang,” kata rektor yang baru dilantik pada 30 April lalu.
Mengenai lokasi pengerjaan UTBK, Bambang menyebutkan terdapat 46 ruangan komputer yang telah disediakan dan tersebar di 18 titik kampus utama ITS. Tercatat sebanyak 9.936 peserta UTBK-SNBT yang memilih pusat tes di ITS. “Dari jumlah tersebut, tiap harinya dilaksanakan dua sesi pengerjaan dengan total 980 peserta di setiap sesi,” ujar dosen Departemen Teknik Mesin ITS tersebut.
Menurut Bambang, seluruh persiapan yang dilakukan berjalan dengan baik dan tidak terdapat kendala signifikan. Meskipun beberapa peserta mengalami masalah teknis dengan komputer, hal tersebut dapat ditangani dengan cepat oleh pengawas ujian yang berjaga di setiap kelas.
“Seluruh peserta hadir tepat waktu dan tidak ada kebingungan terkait lokasi ujian,” tambahnya.

Mendampingi proses peninjauan di Lab SOC Departemen Teknologi Informasi Gd.Tower 2, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS, Prof Dr Adi Soeprijanto memastikan bahwa segala aspek, mulai dari infrastruktur hingga logistik telah disiapkan dengan cermat.
Sebelumnya, telah dilakukan berbagai persiapan yang mencakup koordinasi dengan Pusat UTBK di Jakarta maupun persiapan internal ITS.

Latest News

  • KKN Abmas Departemen Teknologi Informasi ITS Gelar Pelatihan Software Pembelajaran Interaktif di Dinas Pendidikan Kota Blitar

    Tanggal 17-18 Mei 2024 Departemen Teknologi Informasi mengadakan abmas kunjungan pelatihan IOT Stem di Dinas Pendidikan Kota Blitar, Ketua

    20 Mei 2024
  • Gelar KKN di MAN 1 Madiun, Departemen Teknologi Informasi ITS Beri Edukasi Pentingnya Kesadaran Keamanan Siber di Era Digital

    Mizan Ahsani – Kamis, 9 Mei 2024 | 09:00 WIB KKN: Ketua Pelaksana KKN Departemen Teknologi Informasi ITS – Dr

    13 Mei 2024
  • Test UTBK 2024 Lab SOC Departemen Teknologi Informasi ITS Gedung Tower 2 ITS

    Sebanyak 9.963 peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 di Institut Teknologi Sepuluh

    02 Mei 2024
Open chat
1
Halo👋 Jam kerja kami 08:00 - 16:00
Halo👋 Ada yang bisa kami bantu?