Program Studi

Sekilas Tentang Prodi S1 Teknologi Informasi

Secara umum computing adalah suatu bidang ilmu yang mempelajari bagaimana menciptakan dan memanfaatkan komputer. Dengan demikian, computing ini bisa diartikan sebagai bidang ilmu yang mempelajari bagaimana merancang dan membangun perangkat keras dan perangkat lunak sistem untuk berbagai tujuan, antara lain pengolahan data, pengelolaan informasi; membuat sistem komputer berperilaku cerdas; mengirimkan data melalui saluran komunikasi data, berbagi pakai media hiburan, mencari dan menemukan informasi yang relevan dan lain-lain.

Menurut ACM dan IEEE-CS tahun 2005, ilmu komputing dibedakan menjadi 5 bidang, yakni: Teknik Komputer (CE – Computer Engineering), Informatika (CS – Computer Science), Sistem Informasi (IS – Information System), Teknologi Informasi (IT – Information Technology) dan Rekayasa Perangkat Lunak (SE – Software Engineering).

Teknologi Informasi diharapkan lebih mampu melakukan perencananan dan pengelolaan teknologi informasi yang aman, meliputi instalasi, integrasi, kastamisasi, dan pemeliharaan. Serta fokus pada metodologi pemanfaatan teknologi infrastruktur terkini.

APAKAH YANG MENJADI MINAT ANDA?

Standarisasi Industri sebagai bakal alumni berkualitas

Mulailah mengembangkan diri dengan mengikuti berbagai program yang memberikan kesiapan menghadapi dunia bekerja yang sesungguhnya serta sertifikasi keahlian yang diakui Internasional.