Visi dan Misi

Visi

Menjadi Program Studi Teknologi Informasi melalui pengembangan Keamanan Siber dan Teknologi berbasis Internet (Internet of things) yang mendukung pembangunan Smart City secara berkelanjutan hingga tahun 2022.

Misi

Misi Departemen Teknologi Informasi mencakup aspek pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat (Tridharma Perguruan Tinggi), yakni:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran Teknologi Informasi dengan menggunakan kurikulum yang adaptif, berorientasi ke masa depan dan didukung Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta fasilitas yang memadai.
  2. Melaksanakan penelitian yang bermutu di bidang Keamanan Siber dan Internet of Things untuk teknologi Smart City.
  3. Menjalin kemitraan dengan instansi dalam maupun luar negeri.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan, penyuluhan, penerapan hasil penelitian untuk pengembangan potensi dan pemberdayaan masyarakat daerah.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai keahlian di bidang Keamanan Siber, Keamanan Aplikasi, Internet of Things untuk teknologi Smart City, Integrasi Sistem, dan Layanan Awan dimana masing-masing memiliki program bersertifikasi, sehingga mendukung kemandirian untuk berkompetisi di tingkat nasional.
  2. Menghasilkan penelitian dan publikasi di jurnal nasional/internasional.
  3. Berperan aktif dalam kegiatan bidang Teknologi Informasi pada tingkat nasional dan internasional.
  4. Memberikan kontribusi bagi peningkatan mutu kehidupan masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat