News

8 Mahasiswa Menjadi Wisudawan Pertama dari Departemen Teknologi Informasi, 3 Diantaranya Cum Laude dan Punya Segudang Prestasi.

Sen, 28 Mar 2022
9:16 am
Berita
Share :
Oleh : Admin Teknologi Informasi   |
8 Wisudawan bersama Dr.techn. Ir. Raden Venantius Hari Ginardi, M.Sc (kiri), Edwin Riksakomara, S.Kom., M.T (kanan). (27/3/2022) -Dok. oleh Abadila

 

ITS menyelenggarakan Wisuda ITS ke-125 hari kedua secara Hybrid di halaman Gedung Rektorat ITS (27/3/2022). Penyerahan ijazah dilaksanakan secara drive-thru dengan membawa kendaraan pribadi dan didampingi oleh orang tua wisudawan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. Pada wisuda sesi hari kedua ini, Departemen Teknologi Informasi meluluskan 8 mahasiswa yang merupakan wisudawan pertama program S1 di Departemen Teknologi Informasi. Tidak hanya itu, 3 di antaranya mendapatkan predikat cum laude, dan 5 mendapatkan predikat sangat memuaskan. Para wisudawan pertama di Departemen Teknologi selain memiliki prestasi akademik yang tinggi, juga memiliki berbagai prestasi, yaitu:

1 Agnes Lesmono (Cum laude, Wakahima)
2 Fikri Haykal (Cum laude, Peraih medali di tingkat nasional)
3 Anis Saidatur Rochma (Cum laude, Peraih medali emas di Puspresnas)
4 Nabella Desyawulansari (Wisudawan termuda, Peraih medali di tingkat nasional)
5 Muhamad Rifaldi (PKM, Peraih medali di tingkat nasional)
6 Christian Andrew Tantono (Peraih medali Perak, Huawei ICT Competition 2019, 2020)
7 Widyantari Febiyanti (Peraih medali di tingkat nasional)
8 Milenia Ulwan Zafira

 

Lulusan termuda pada wisuda ke-125 di Departemen Teknologi Informasi adalah Nabella Desyawulansari di usia 21 tahun 3 bulan. Nilai rata-rata IPK wisuda ke-125 adalah 3.49, dan seluruh wisudawan berhasil menyelesaikan studi S1 dalam waktu 7 semester.

Untuk menyambut wisudawan pertama, Departemen Teknologi Informasi menggelar tasyakuran yang dihadiri oleh wisudawan bersama orang tua yang dilaksanakan pada hari Minggu (3/27/2022).

Penyerahan Simbolis pelepasan Wisudawan oleh Dr.techn. Ir. Raden Venantius Hari Ginardi, M.Sc (kanan), Anis Saidatur R ( tengah), Agnes L (kiri).

 

Dalam sambutannya pada acara tasyakuran ini, Dr.techn. Ir. Raden Venantius Hari Ginardi, M.Sc, selaku Kepala Departemen Teknologi Informasi, yang akrab disapa sebagai Bapak Hari, menyampaikan bahwa wisuda ke-125 ini merupakan sebuah kegiatan bersejarah bagi Departemen Teknologi Informasi.

 Dr.techn. Ir. Raden Venantius Hari Ginardi, M.Sc. Selaku Kepala Departemen Teknologi Informasi memberikan kata sambutan di depan para wisudawan . (27/03/2022) -Dok. Oleh Alvin

 

Bagi Departemen Teknologi Informasi yang mulai beroperasi pada tahun 2018, dengan akreditas program studi ‘Baik Sekali’, menghasilkan lulusan dengan IPK rata-rata 3,49 dan masa studi rata-rata 7 semester menunjukkan prestasi luar biasa.

Wisuda ini menjadi momen yang tepat bagi Departemen Teknologi Informasi untuk membuktikan bahwa Departemen Teknologi Informasi telah menunjukkan reputasi secara nasional bahkan bertaraf internasional.

“Prestasi yang diraih hingga saat ini menunjukkan bahwa mahasiswa IT telah layak untuk dibanggakan sebagai sarjana komputer pada program studi terakreditasi Baik Sekali karena prestasi yang mereka dapat sudah diakui nasional bahkan internasional. Delapan orang ini tidak hanya lulus tujuh semester, namun menjuarai kompetisi bergengsi, ini merupakan sebuah record yang luar biasa, ditambah IPK rata-rata yang tinggi yaitu 3.49. Harapan kedepannya, semoga para wisudawan menjadi para-alumni yang mampu menjadi kebanggaan bangsa dan selalu memberikan kontribusi besar bagi negara. Selain itu, sebagai alumni pertama, semoga bisa membentuk ikatan alumni yang solid sebagai panutan calon penerus wisudawan selanjutnya.” tambah Bapak Hari.

 

Latest News

  • Kunjungan Kampus dari SMAN Papar 1 Kabupaten Kediri

    Departemen Teknologi Informasi pada Hari selasa (31 Januari 2023) menerima kunjungan dari SMA Negeri 1 Papar Kabupaten Kediri. Mereka

    31 Jan 2023
  • Sidang Mahasiswa Tugas Akhir Departemen Teknologi Informasi Dan Tamu Undangan Kepala Bidang BAPENDA Tulungagung

    Sidang mahasiswa terakhir Departemen Teknologi Informasi ITS, atas nama mahasiswa Naufal Aprilian Marsa Mahendra, NRP 05311940000007, dan dihadiri tamu

    16 Jan 2023
  • Acara Open Campus Nirwana ASA 2023

    Tanggal 8 januari 2023 Hari Minggu, acara Open Campus NIRWANA ASA 2023 hari kedua, memperkenalkan Departemen Teknologi Informasi dibantu

    09 Jan 2023