News

Cultural Camp 2023: Calling for Host University!

Tue, 27 Jun 2023
2:34 pm
Uncategorized

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : itsinternational1   |

Overview:

Dalam rangka meningkatkan atmosfir internasionalisasi di level regional dan nasional, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menginisiasi kegiatan “Cultural Camp” yang dapat memberikan kesempatan kepada universitas/institusi lain di Indonesia sebagai Host Institution pelaksanaan kegiatan “Cultural Camp”.

Kegiatan “Cultural Camp” merupakan sebuah kegiatan setiap semester yang dirancang oleh Direktorat Kemitraan Global ITS agar dapat menjadi wadah bagi mahasiswa internasional di ITS untuk bisa lebih jauh mengenal kultur dan budaya di Indonesia. Kegiatan ini juga dapat diharapkan untuk memberikan manfaat bagi berbagai stakeholder yang terlibat yang meliputi mahasiswa/dosen/tendik/ masyarakat sekitar.

ITS membuka peluang bagi universitas/institusi lain di Indonesia untuk menjadi Host Institution kegiatan “Cultural Camp” untuk AY 2023/2024. Host Institution akan dipilih berdasarkan proses seleksi proposal dan komitmen yang dikirimkan. Universitas/institutsi yang terpilih berkewajiban untuk menyusun aktivitas dan bertanggung jawab untuk “Cultural Camp”, serta berhak untuk menggundang 10-14 mahasiswa internasional ITS di universitas/institutusi masing-masing. Mahasiswa akan diupayakan dalam komposisi gender yang seimbang jumlahnya untuk memudahkan penempatan di akomodasi.

Dengan mengadakan kegiatan “Cultural Camp” ini dan membuka kesempatan bagi universitas/institusi di Indonesia untuk menjadi Host University, ITS berharap dapat menginspirasi dan mendorong perguruan tinggi lain untuk meningkatkan semangat internasionalisasi, memperluas pertukaran budaya, dan meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris di antara mahasiswa/dosen/tendik dan masyarakat sekitar.

Syarat Host University:

·       Alumni kegiatan PKUI ITS

·       Mengirimkan proposal kepada ITS DKG

·       Mengirimkan formulir komitmen

·       Mengikuti proses seleksi pemilihan host university

Durasi Pelaksanaan:

3 – 5 hari

Bentuk Kegiatan:

Sesi pertukaran budaya, kegiatan bersama mahasiswa/dosen/tendik di perguruan tinggi, pengabdian masyarakat sekitar, atau kegiatan lain yang bersifat lokal dan unik di masing-masing daerah.

Jumlah Mahasiswa Asing:

10 – 14 mahasiswa asing per perguruan tinggi

Peridoe Pelaksanaan:

Week 1 & Week 2 Oktober (1-15 Oktober 2023)

Timeline Program:

W1 – W4 Juli 2023: Registrasi host university

W1 Agustus 2023: Seleksi host university

W2 Agustus 2023: Pengumuman host university (14 Agustus 2023)

W1 atau W2 Oktober 2023: Periode pelaksanaan kegiatan

Desember 2023: Presentasi hasil dan evaluasi kegiatan

Link Registrasi: here

Download TOR Kegiatan here

Find more information about ITS Cultural Camp here

 

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.