Profil Profesional Mandiri

Rumusan Profil Profesional Mandiri

Profil Profesional Mandiri merupakan cerminan pencapaian kualitas yang diharapkan dari lulusan setelah berkarir dalam profesinya selama 3 (tiga) – 5 (lima) tahun. Profil Profesional Mandiri Prodi Sarjana DTS adalah lulusan yang memiliki kriteria sebagai berikut:

  1. Ahli teknik sipil yang mampu menggunakan ilmu rekayasa dan manajemen untuk merencanakan, merancang, pengawasan dan pengendalian pelaksanaan pekerjaan konstruksi dengan mengacu pada peraturan, norma, standar, pedoman, dan manual yang berlaku.
  2. Profesional atau wirausahawan di bidang teknik sipil yang mampu berperan aktif serta berkontribusi positif dan inovatif baik secara mandiri maupun sebagai bagian dalam kerjasama kelompok.
  3. Individu yang kaya akan wawasan rekayasa teknik sipil dengan selalu mempertimbangkan faktor ekonomi, keamanan, keselamatan publik, dan kelestarian lingkungan.
  4. Individu yang memiliki motivasi untuk pengembangan kapasitas diri dan secara aktif terlibat dalam kegiatan pengembangan profesi dalam pekerjaannya.

Capaian Pembelajaran

Capaian Pembelajaran Prodi dapat di unduh disini.
Matriks keterkaiatan CP