News

Menimba ilmu lewat Summer Program di Darmstadt University of Applied Sciences, Germany

Sen, 26 Agu 2019
11:29 am
informasi
Share :
Oleh : Admin-Material   |

Kesempatan untuk belajar dan menimba ilmu akan selalu terbuka lebar bagi siapapun yang mencarinya. Salsabila Nurjihan adalah mahasiswa Departemen Teknik Material ITS angkatan 2017 yang lolos seleksi untuk mengikuti summer program  di Darmstadt University of Applied Sciences, Germany.

“Alhamdulillah.. Itu adalah kata yang pertama kali saya ucapkan ketika menerima email bahwa saya adalah lolos dalam seleksi dan menjadi salah satu dari dua mahasiswa dari ITS untuk mengikuti Summer Program di Darmstadt University of Applied Sciences, Jerman” kata Salsabila.

“Selain menambah ilmu dengan mengikuti kelas – kelas yang telah disediakan, saya juga dapat mengunjungi dan belajar langsung di dua industri terkemuka di Jerman; Vattenfall (bergerak di bidang energi) yang terletak di kota Berlin, Jerman dan BMW (bergerak di bidang automotif) yang terletak di Munich, Jerman. Selain itu, saya juga dapat melihat secara langsung riset tentang future city di EUREF Campus, Berlin” tambah dia.

“Pada awalnya, saya mengira beradaptasi disini akan susah. Karena budaya dan bahasa yang berbeda. Tetapi, teman – teman baru saya disini membuat saya tidak merasa kesusahan dan membantu saya dalam segala hal. Selain itu, saya juga mendapatkan kesempatan untuk belajar bahasa Jerman, yang diajarkan oleh tutor dari International Office Darmstady University of Applied Sciences. Dan saya lulus level A1 bahasa Jerman dengan nilai yang memuaskan berkat bantuan teman – teman saya juga”, sambung dia.

“Mengikuti program ini merupakan salah satu keputusan terbaik yang pernah saya putuskan dalam hidup saya”, tutup Salsabila.

Latest News

  • Pemberian Sanksi Terhadap Pelanggaran Kode Etik Akademik

    Departemen Teknik Material dan Metalurgi FTIRS-ITS PENGUMUMAN PEMBERIAN SANKSI TERHADAP PELANGGARAN KODE ETIK AKADEMIK di lingkungan DTMM : Bagi

    06 Okt 2022
  • Berkas Yang Wajib Dibawa Saat Ujian

    Departemen Teknik Material dan Metalurgi FTIRS-ITS PENGUMUMAN Berkas yang wajib dibawa pada saat proses Evaluasi (ETS/EAS) periode Gasal 2022/2023

    06 Okt 2022
  • ICOMMET 2022

    CALL FOR PAPER The 5th International Conference On Materials and Metallurgical Engineering and Technology (ICOMMET) 2022 Materials and Metallurgical

    06 Jul 2022