Prodi Magister (S2)

Program Magister (S2) 

Departemen Teknik Perkapalan menyediakan kesempatan bagi lulusan sarjana (S1) maupun diploma IV (D-IV) dari berbagai latar belakang disiplin ilmu untuk melanjutkan studinya ke tahap magister. Gelar yang diperoleh lulusan adalah Magister Teknik (M.T). Mahasiswa dinyatakan lulus apabila sudah menempuh total 36 sks lulus yang terdiri dari kuliah wajib, mata kuliah pilihan, penelitian dan penulisan tesis sesuai dengan kurikulum. Beberapa persyaratan yudisium lainnya; skor TOEFL minimal 477, dan jurnal nasional atau seminar internasional. Masa studi program ini normalnya 4 semester (2 tahun) dengan maksimum cuti selama 2 semester berturut – turut.

Perlu diketahui bahwa saat ini Program Magister DTP tergabung ke dalam Program Pascasarjana Teknoogi Kelautan (PPsTK) dengan bidang keahlian Teknik Produksi Material dan Kelautan (TPMK) – Konsentrasi Industri Perkapalan.

Mahasiswa Pascasarjana Depatemen Teknik Perkapalan berasal dari berbagai macam latar belakang pendidikan baik S1 maupun D-IV lulusan bidang Teknik Perkapalan dan Teknologi Kelautan (Sistem Perkapalan & Teknik Kelautan), Teknik Mesin, Teknik Sipil, Arsitektur, MIPA, Akademi Pelayaran, Desain Produk, dan berbagai disiplin ilmu lainnya. Mahasiswa Pascasarjana Teknik Perkapalan juga terdiri dari sejumlah praktisi dari berbagai Perusahaan seperti BKI, PELNI, PT. PAL, BTH-BPPT, dan sejumlah galangan nasional (Shipyard).

Program Studi Magister (S2) Departemen Teknik Perkapalan memperoleh akreditasi “B” dari BAN-PT dengan masa berlaku Day-Month-Year s/d Day-Month-Year. Lihat sertifikat disini [masih dalam perbaikan].

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.