News

Untuk bisa berkuliah di Teknik Geofisika ITS, Adik-Adik Pejuang PTN 2023 Memiliki Kesempatan di 3 Jalur Seleksi !

Kam, 12 Jan 2023
3:40 pm
Informasi
Share :
Oleh : Admin-Teknik Geofisika   |

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah melakukan berbagai transformasi Merdeka Belajar di semua jenjang, baik pendidikan dasar dan menengah hingga pendidikan tinggi guna mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul yang berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila. Untuk menyelaraskan capaian perubahan tersebut, Kemendikbudristek telah menyusun arah baru transformasi dalam pendidikan tinggi salah satunya dengan meluncurkan Merdeka Belajar Episode Kedua Puluh Dua: Transformasi Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

 1. Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi

Seleksi nasional berdasarkan prestasi berfokus pada pemberian penghargaan yang tinggi atas kesuksesan pembelajaran yang menyeluruh di pendidikan menengah.

 

2. Seleksi Nasional Berdasarkan Tes
Seleksi nasional berdasarkan tes kini berfokus pada kemampuan penalaran dan pemecahan masalah. Seleksi berfokus pada pengukuran kemampuan penalaran dan pemecahan masalah. Dalam seleksi berdasarkan tes, tidak ada lagi tes mata pelajaran, tetapi hanya tes skolastik yang mengukur empat hal yaitu potensi kognitif, penalaran matematika, literasi dalam bahasa Indonesia, dan literasi dalam bahasa Inggris.

3.  Seleksi Secara Mandiri oleh PTN

Pada jalur ini, pemerintah mengatur agar seleksi diselenggarakan secara lebih transparan dengan mewajibkan PTN untuk melakukan beberapa hal sebelum dan setelah pelaksanaan seleksi secara mandiri. Kunjungi https://www.its.ac.id/admission/sarjana/skm/ untuk informasi pendaftaran seleksi mandiri oleh ITS.

 

 

Latest News

  • Webinar Gempa Bawean Jawa Timur

    Sejak kejadian gempa dan tsunami Aceh tahun 2004, hampir semua masyarakat Indonesia selalu mendengar dan mambaca istilah gempa tektonik.

    21 Apr 2024
  • Kuliah Tamu “BASIC MARINE GEOPHYSICS ACQUISITION”

    Teknik Geofisika ITS menyelenggarakan kuliah tamu dengan topik BASIC MARINE GEOPHYSICS ACQUISITION dengan mengundang Narasumber: Paul Kristanto, S.Si Ops.

    21 Apr 2024
  • Kuliah Tamu “Advanced Seismic Analysis Introduction To AVO Method”

    Teknik Geofisika ITS menyelenggarakan kuliah tamu “Advanced Seismic Analysis Introduction To AVO Method” bersama narasumber: Paulus Tangke Allo (Consulting

    04 Apr 2024