Sambutan Kepala Departemen

Beny Cahyono, S.T., M.T., Ph. D

 

Puji Syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang dengan ridho-Nya tetap terjaga Departemen Teknik SIstem Perkapalan FTK ITS. Tahun 2020 telah datang, 37 tahun sudah perjalanan Departemen Teknik SIstem Perkapalan FTK ITS ini. Dimana dalam 37 tahun ini, Departemen Teknik Sistem Perkapalan telah memberikan sumbangsih dan peran nyata kepada ITS dan bangsa Indonesia. Melalui program pendidikan yang berkualitas di bidang sistem perkapalan dan maritim, Departemen Teknik Sistem Perkapalan telah meluluskan banyak alumni yang berukualitas dan telah berkiprah ditingkat nasional dan internasional.

Puluhan tahun program Strata-1 telah membawa catatan emas dalam berprestasi secara akademik, seiring dengan terbitnya ijin dari Kemenristek Dikti dan ITS, maka program-program baru di Departemen Teknik Sistem Perkapalan seperti S1-Double Degree, dan program pasca sarjana baik S2-Reguler, S2-Double Degree, dan S3 Reguler telah resmi berjalan dalam kendali penuh Departemen Teknik Sistem Perkapalan. Hal ini menuntut tanggungjawab penuh semua elemen di Departemen Teknik Sistem Perkapalan untuk lebih giat dalam bekerja, berkolaborasi, dan meningkatkan kebersamaan. Manajemen Departemen Teknik Sistem Perkapalan dan dosen-dosen pengajar yang didukung tenaga kependidikan harus lebih solid dan terorganisir didalam menjalankan Tri-Dharma Perguruan Tinggi. Kekompakkan akan menjadi triger untuk meningkatnya karya bersama, kreatifitas, prestasi serta etos kerja seluruh civitas akademik yang ada di Departemen Teknik Sistem Perkapalan. Dengan begitu, kedekatan alumni dengan almamater diharapkan terus terjaga dengan baik.

Sebagai pimpinan Departemen Teknik Sistem Perkapalan, saya selalu berharap Departemen Teknik Sistem Perkapalan dapat selalu Berjaya dan menciptakan lulusan-lulusan yang kompeten dibidangnya, serta dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas dan menjadi pusat studi dalam bidang perkapalan dan maritim.