News

Perdana, Seatrans ITS Gelar Yudisium ke-122 Secara Daring

Sel, 08 Sep 2020
7:44 pm
Berita
Share :
Oleh : Sea Transportation   |
Dosen Seatrans ITS Beratribut Daerah dalam Yudisium ke-122 DTTL yang dilakukan secara daring, Selasa (8/9)

Dosen Seatrans ITS Beratribut Daerah dalam Yudisium ke-122 DTTL yang dilakukan secara daring, Selasa (8/9)

Kampus ITS, Seatrans News Masa pandemi virus Corona yang masih berlangsung mengharuskan Departemen Teknik Transportasi Laut (DTTL) ITS menggelar Yudisium ke-122 secara daring, Selasa (8/9). Menariknya lagi, para dosen mengapresiasi calon wisudawan dengan berbusana tradisional dan disiarkan langsung melalui platform Youtube. 

Dr Ing Ir Setyo Nugroho, Kepala Departemen jurusan dengan julukan Seatrans ini menyebutkan, atribut daerah yang dikenakan para dosen dimaksudkan untuk menambah keistimewaan dari Yudisium kali ini. “Kami mengapresiasi calon wisudawan yang berhasil lulus dengan segala keterbatasan yang ada saat ini,” jelasnya.

Alumnus TU Berlin tersebut juga berpesan pada calon wisudawan bahwa sebagai seorang sarjana, para calon wisudawan harus dapat bertanggung jawab atas segala hal yang dilakukan. “Kebebasan maksimum telah kalian peroleh selama menjadi mahasiswa, saat ini kalian sudah harus siap kalau nanti tindakan kalian akan dibicarakan Bu Tejo,” ucap dosen yang akrab disapa Setyo tersebut sembari bergurau.

Yudisium ke-122 DTTL diikuti oleh 18 calon wisudawan, dua diantaranya berhasil meraih gelar Cum Laude. Adalah Samuel Alan Darmasaputra dan Izzuddin Baqi dari angkatan 2016 yang berhasil lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) masing-masing 3,65 dan 3,58.

Foto Bersama Dosen dan Peserta Yudicium 122 Departemen Teknik Transportasi Laut

Kedelapan belas calon wisudawan tersebut diberikan kesempatan untuk menyampaikan rasa syukur, ucapan terima kasih, serta kesan dan pesannya selama berkuliah secara langsung dalam Yudisium yang dapat disaksikan orang tua calon wisudawan secara langsung melalui platform Youtube ini.

Samuel, peraih gelar Cum Laude yang juga merupakan calon wisudawan termuda dalam Yudisium kali ini menyampaikan bahwa keberhasilannya tak lepas dari dukungan para dosen dan orang-orang di sekitarnya. “Saya mengalami begitu banyak proses menjadi lebih baik sedari saya masih menjadi mahasiswa baru hingga sekarang, terima kasih kepada Bapak Ibu dosen, kedua orangtua saya, dan teman-teman,” ungkapnya. (Humas Seatrans)

Latest News

  • Mahasiswa Baru Lebih Mengenal SEATRANS ITS lewat OKKBK 2021

    Penyampaian materi Pengenalan Laboratorium dan Kepustakaan oleh salah satu Dosen DTTL ITS, Bapak Hasan Iqbal Nur, S.T., M.T. Kampus

    02 Sep 2021
  • Pengalihan Alur Pelayaran Batu bara Menyelamatkan Karimunjawa

      Karimunjawa merupakan kepulauan yang berada di kabupaten Jepara, Jawa Tengah, yang memiliki wisata Taman Laut yang menjadi primadona

    14 Okt 2020
  • Seatrans ITS Ajak Mahasiswa Baru Keliling Kapal Virtual Bersama PELNI Lifestyle

    Kampus ITS, Seatrans News — Departemen Teknik Transportasi Laut (DTTL) ITS melalui Himpunan Mahasiswa DTTL (Himaseatrans) bekerja sama dengan

    01 Okt 2020