Library

EXPLORE YOUR KNOWLEDGE HERE
28 Juli 2022, 15:07

LIBRARY TOUR PESERTA COMMTECH 2022 DI PERPUSTAKAAN ITS

Oleh : itsperpustakaan | | Source : -

Sebanyak 23 peserta Community & Technological (CommTECH) Camp Highlight 2022 yang terdiri dari dosen dan mahasiswa yang berasal berbagai negara diantaranya dari Malaysia, Filipina, Kamboja, Thailand,Taiwan, Vietnam, dan Bhutan,  datang melakukan kunjungan ke perpustakaan ITS pada hari Senin (25/07/22). Mereka  didampingi oleh volunteers dari Direktorat Kemitraan Global (DKG) .

CommTECH) Camp Highlight 2022  merupakan program tahunan (sempat terhambat karena pandemi covid 19) milik DKG ITS yang dahulu bernama International Office (IO) yang mulai berjalan sejak tahun 2012,  yaitu program yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa, akademisi, dan profesional dari seluruh dunia untuk belajar tentang isu-isu global masyarakat Indonesia melalui berbagai kegiatan berwawasan tapi menyenangkan. Untuk kali ini DKG menyelenggarakan  program kuliah jangka pendek berskala internasional yang berlangsung pada tanggal 25 Juli – 6 Agustus 2022.

Acara library tour berlangsung kurang lebih selama satu jam saja, dari lantai 1 sampai dengan lantai 5. Para peserta terbagi menjadi dua kelompok, masing-masing kelompok didampingi staf perpustakaan sebagai guide tournya. Kelompok 1 didampingi Astutik Nur Qomariah, Davi Wahyuni dan Eva Mursidah, sedangkan kelompok 2 didampingi Yeni Gonti dan Iwan Juniarto. Kepala perpustakaan, Edy Suprayitno juga ikut memberi sambutan selamat datang kepada para peserta dan mengenalkan sesuatu yang baru di Perpustakaan yaitu CCWS (Creative Co-Working Space) yaitu sebuah spot asyik dan seruu, desain kekinian, adem, dan ada coffee-shop di lantai 1 perpustakaan ITS.

Peserta tour sangat menikmati momen berkunjung ke perpustakaan ITS ini, antusias para peserta terlihat dari raut wajah yang ceria dan rasa ingin tahu yang mendalam tentang layanan perpustakaan. Mereka banyak bertanya, bahkan ketika diarahkan ke ruang mini theatre lantai 4, mereka ingin ada sesi menonton film sebagai relaksasi, akan tetapi oleh karena waktu yang terbatas dan terbentur jadwal acara yang sangat padat, maka keinginan mereka hanya sebatas keinginan saja, tapi pada dasarnya mereka sangat terkesan.

Satu jam kemudian  tour berakhir dengan sesi foto bersama , dan selanjutnya para peserta akan melanjutkan ke kegiatan selanjutnya yang sudah terprogram bersama  CommTECH) Camp Highlight 2022. (yag)

Berita Terkait

Send Message
Hello,
You Need Help?