Library

EXPLORE YOUR KNOWLEDGE HERE
27 September 2019, 06:09

Mahasiswa Saxion University of Applied Sciences – Belanda “betah” membaca koleksi tugas akhir di Ikoma Corner

Oleh : itsperpustakaan | | Source : -

Ilmu pengetahuan, apapun bidang keilmuannya, saling berhubungan. Tidak peduli mereka berasal dari cabang sosial atau alam, setiap ilmu pengetahuan tentu memiliki sebuah titik dimana mereka saling bersinggungan. Dalam bidang desain visual misalnya. Para desainer kerap membutuhkan wawasan psikologi, demi menciptakan sebuah desain yang dapat diterima oleh banyak orang. Hal ini yang kemudian menjadi salah satu faktor kenapa berbagai perguruan tinggi di dunia merasa perlu memberikan fasilitas kepada pelajar yang berminat untuk menjalankan dua studi sekaligus. Pada perkembangannya, program dual degree ini juga berevolusi menjadi tidak hanya dapat kuliah di dua jurusan dalam satu waktu, melainkan juga dua kampus, atau dua level (misal: S1 & S2) dalam satu periode waktu. Seiring dengan perkembangan tersebut, muncul pula istilah-istilah lain yang identik: joint degree, double degree, hingga dual major.

Seperti yang dilakukan dua mahasiswa asal Saxion University of Applied Sciences – Belanda, Ir. W.J.Mensonides dan Patrick yang rencananya akan menjalani yang rencana akan mengambil Joint Degree antara Teknik Sipil ITS  yang akan dijalani selama satu tahun dan di Saxion University of Applied Sciences selama  dua tahun. Saat ini proses kerjasama sedang dalam tahap proses MOA  dan penjajakan.

Hari ini, 24 September 2019, proses penjajakan ke Departemen juga dimanfaatkan dua mahasiswa tersebut dengan didampingi Tina Purwono dari perwakilan institusi Belanda di Indonesia untuk observasi salah satu fasilitas di ITS yakni Perpustakaan. W.J.Mensonides dan Patrick langsung menuju ke IKOMA Corner, untuk mencari informasi terkait riset yang ingin mereka lakukan.

“koleksinya sangat lengkap, apa yang ingin saya dapatkan semua bisa saya temukan. Saya sudah membaca beberapa abstrak tadi dan sempurna.” Ungkap W.J.Mensonides sebelum meninggalkan Ikoma Corner. (nrl)

Berita Terkait