Library

EXPLORE YOUR KNOWLEDGE HERE
22 Maret 2019, 11:03

Pustakawan Badan Informasi Geospasial (BIG) terkesan dengan Program Literasi Perpustakaan ITS

Oleh : itsperpustakaan | | Source : -

Badan Informasi Geospasial (BIG), sebelumnya bernama Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal), hari ini (21/03) melakukan kunjungan ke Perpustakaan ITS dalam rangka mendistribusikan bahan pustaka karya BIG dan sekaligus melakukan studi banding untuk mendukung perkembangan perpustakaan BIG.

Usai menyerahkan bahan pustaka ke staf bagian pengadaan, Ibu Dessy Rastanida selaku pustakawan dan Sdri. Ussa selaku  staff  BIG memulai Library Tour di Perpustakaan ITS. Tur Perpustakaan diawali dari lantai 1 yakni di area lesehan yang siang itu cukup ramai bahkan hampir semua meja dipenuhi oleh pemustaka. Hal tersebut memancing rasa ingin tahu dan penasaran Bu Dessy  mengapa area lesehan sangat diminati pemustaka. Dari area lesehan tur dilanjutkan ke lantai 3, di lantai ini mereka mengeksplor dengan detil berbagai layanan dan fasilitas di sana seperi Sampoerna Corner, Majalah, Café Hot Spot, SNI Corner, dan Referensi. Kebetulan siang itu tengah berlangsung kegiatan literasi berupa E-Resources Class di Ruang Internet, kegiatan ini menarik perhatian mereka sehingga mereka pun menyempatkan melihat langsung E-Resources Class tersebut.

Setelah puas dan cukup di lantai 3, tur Perpustakaan dilanjutkan di lantai 4 dan 5 untuk melihat semua fasilitas yang dimiliki oleh Perpustakaan ITS. Selama tur, mereka tidak hanya sekedar melihat namun juga aktif bertanya, dengan harapan mereka menemukan fasilitas atau program yang bisa mereka adopsi di Institusi mereka.

 “Saya sangat terkesan dengan program-program yang diberikan oleh Perpustakaan ITS untuk pengguna perpustakaan, seperti e-resources class dan reference manager class tadi. Sangat menginspirasi bagi kami.” Ungkap Ibu Dessy setelah tur perpustakaan berakhir. (nrl, dav)

Berita Terkait

Send Message
Hello,
You Need Help?