ITS News

Senin, 06 Mei 2024
16 Mei 2009, 10:05

Drawing KRI: Jika Mulus ITS dan PENS Jumpa di Final

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Running Test II KRI yang berlangsung hari Jumat (15/5) telah membuahkan hasil. Sekali lagi PENS yang diwakili D4_S1 menempati urutan pertama mengalahkan 22 tim peserta lainnya. Persis di bawah D4_S1, tim peserta BOLOKULOWO menduduki peringkat kedua. Satu lagi tim peserta yang berasal dari keluarga ITS adalah CATAMARAN. Tim yang membawa nama Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya ini menduduki peringkat ke tujuh.

Seperti kesepakatan peserta dan juri dalam technical meeting, peringkat pada Running Test II ini menjadi acuan utama dalam menentukan grup pada pertandingan hari Sabtu (16/5). Untuk tim – tim yang menduduki peringkat atas akan dipecah ke dalam grup yang berbeda. Sedangkan tim yang lain harus mengambil undian untuk mendapatkan grup.

Sebagai salah satu tim dengan peringkat atas, BOLOKULOWO ditempatkan pada grup A bersama ARC 09 dari STMIK Dipanegara Makassar dan WIMATE_ConG dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Sementara itu CATAMARAN berada di grup D bersama SWC-8 dari STIKOMP Surabaya dan AFLACH dari Universitas Trunojoyo Madura. D4_S1, MB_015, dan N_K@d menjadi satu pada grup E. MB_015 adalah tim KRI dari Universitas Negeri Malang dan N_K@d dari Universitas Kanjuruan Malang.
 
Untuk Perempat Final, juara grup A akan melawan runner up grup C dan juara grup C akan melawan runner up grup A. Penyilangan ini juga dilakukan pad grup B dan D. Pada segmen yang lain, grup E akan melawan runner grup G dan sebaliknya. sedangkan juara dan runner up grup F akan melawan dua posisi ketiga terbaik di grup E, F, dan G.

Dari undian tersebut terlihat bahwa ITS dan PENS sebagai tim terkuat hanya akan bertemu di Final jika terus melaju. ITS juga tidak akan bertemu dengan Universitas Brawijaya (UB) hingga final. Tahun 2008, UB adalah tim yang mengalahkan ITS di semi final, baik regional dan nasional.

Untuk divisi Kontes Robot Indonesia, tidak semua tim peserta akan mengikuti pertandingan. Ada satu tim yang menyatakan mengundurkan diri yaitu Mee Cool dari Universitas Surabaya. (taw/bah)

Download hasil drawing KRI

Berita Terkait